MENKES MUNDURDPR berharap program kesehatan terus berjalan by system

 
Jessica Nova
Jessica Nova - Bisnis.com 26 April 2012  |  20:39 WIB

 

JAKARTA: Anggota Komisi IX DPR Zuber Safawi menyatakan turut prihatin atas dirawatnya Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih di rumah sakit sejak tiga pekan terakhir.  
 
“Saya dengar dari teman-teman, Bu Menkes sedang dirawat intensif, sebagai mitra yang baik, saya turut mendoakan beliau agar segera sembuh sempurna,” ujarnya pada Kamis  26 April 2012.
 
Zuber menjelaskan Menkes merupakan salah satu mitra penting di Komisi IX DPR.   Bahkan, lanjutnya, Menkes terakhir rapat bersama DPR pada Januari lalu membahas kinerja Kementerian Kesehatan selama 2011 dan masih terlihat sehat.
 
Dia berharap agenda pemerintah, terutama di Kementerian Kesehatan dapat terus berjalan dengan baik, meski menterinya tengah sakit.
 
“Agenda program Kementerian Kesehatan harus tetap jalan by sistem, apalagi sudah ada wakil menteri kesehatan yang sementara dapat menggantikan bersama dengan para dirjen,” ungkapnya.
 
Zuber menambahkan apabila sistem berfungsi baik, maka seharusnya program pemerintah di Kemenkes dapat terus berjalan sesuai dengan target.
 
Program tersebut terutama menyangkut tata kelola pelayanan kesehatan, upaya pencegahan, dan promotif kesehatan di masyarakat yang tengah digencarkan Kementerian Kesehatan.
 
Meneteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih hari ini, Kamis 26 April 2012, resmi mundur dari jabatannya sebagai menteri kesehatan justru karena alasan kesehatan yakni kanker.
 
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menerima pengunduran diri Endang dari jabatannya dengan alasan ingin fokus melakukan pengobatan atas sakit kanker yang dideritanya.(sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top