PON 2012Sumsel lakukan pengadaan alat latihan

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 26 April 2012  |  15:08 WIB

 

PALEMBANG: Sumsel tengah melakukan  proses pengadaan peralatan latihan atlet untuk persiapan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau, 9—20 September 2012.
 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel   Syaidina Ali di Palembang mengatakan sekarang ini pengadaan peralatan latihan tersebut masih dalam proses tender.
 
Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini pengadaan peralatan tersebut dapat terealisasi, sehingga atlet bisa berlatih secara maksimal. 
 
“Semua peralatan yang diusulkan pengurus cabang olahraga lolos PON itu sudah disetujui tim pengesahan, karena telah memenuhi standar dalam pertandingan nasional. Jadi tidak masalah lagi sehingga bila proses lelang selesai peralatan yang dibutuhkan bisa dibeli dan dikirim ke KONI Sumsel,” katanya hari ini.
 
Menurut dia, peralatan latihan cukup penting terutama dalam mendukung atlet melaksanakan latihan, sehingga bisa tampil berprestasi.
 
Sehubungan itu, pihaknya, ungkap Syaidina terus berusaha agar dana untuk pembelian peralatan latihan dapat dicairkan segera.
 
Sayangnya, dia tidak menyebutkan secara rinci dana tersebut, namun dananya sangat terbatas. Berdasarkan informasi dari KONI setempat, dana untuk pembelian peralatan latihan atlet persiapan pesta olahraga empat tahunan mendatang lebih dari Rp5 miliar. (sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Irwan Wahyudi

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top