Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENCITRAAN ANAS: Anas nyeletuk, memang saya calo sertifikat?

JAKARTA: Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrun kembali membantah keterlibatan dirinya dalam kepengurusan sertifikasi proyek stadion olahraga Hambalang, Jawa Barat.“Tidak betul memang saya calo tanah. Memang saya calo sertifikat, Tidak ada

JAKARTA: Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrun kembali membantah keterlibatan dirinya dalam kepengurusan sertifikasi proyek stadion olahraga Hambalang, Jawa Barat.“Tidak betul memang saya calo tanah. Memang saya calo sertifikat, Tidak ada pertemuan dengan Djoyo (Djoyo Winoto),” ujarnya hari ini saat mendatangi kantor KPK menemani sang istri Athiyyah Laila yang diperiksa terkait dengan kasus proyek Stadion Hambalang. Seperti diketahui sejumlah saksi pernah mengatakan bahwa ada pertemuan  di restoran Nippon Khan pada sekitar Desember Januari 2010 membahas mengenai sertifikasi Hambalang.Pertemuan tersebut dihadairi oleh Kepala BPN Djoyo Winoto, anggota Komisi II DPR Ignatius Mulyono, dan Anas Urbaningrum di restoran Jepang Nippon Khan Setelah pertemuan tersebut kepengurusan sertifikat yang tadinya berbelit-belit langsung dapat terselesaikan.Kemudian oleh Ignatius, sertifikat diserahkan kepada Anas dan kemudian oleh Anas diserahkan kepada Mahfud Suroso.

 

Sebagai informasi Mahfud Suroso merupakan Direktur PT Dutasari Citralaras yang diduga terkait dengan kasus ini.Selanjutnya oleh Mahfud, sertifikat diserahkan kepada Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga non aktif Wafid Muharram.Adapun untuk mengurus masalah sertifikasi tersebut maka PT Adhi Karya didukung oleh PT Wijaya Karya menyerahkan uang sebesar Rp100 miliar untuk pengerjaan proyek bernilai total Rp1,7 triliun tersebut. Adhi Karya dan Wijaya Karya merupakan perusahaan pemenang tender pengerjaan proyek Hambalang.(api)

Foto; Foto: arpusda.jatengprov.go.id 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper