DAHLAN ISKAN: Saya rapat lewat BBM, kalau ketemu langsung habis waktu terbuang

JAKARTA: Salah satu bentuk reformasi birokrasi adalah pemanfaatan teknologi komunikasi seperti Black Berry Messenger (BBM) sebagai wahana rapat.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 25 April 2012  |  09:24 WIB

JAKARTA: Salah satu bentuk reformasi birokrasi adalah pemanfaatan teknologi komunikasi seperti Black Berry Messenger (BBM) sebagai wahana rapat.

 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku memiliki banyak grup BBM yang digunakan untuk mengadakan rapat dengan pejabat Kementerian dan BUMN-BUMN.

 

"Di Black Berry saya ada grup gula, ternak, energi, kementerian, dan lain-lain. Saya rapat lewat BBM karena kalau ketemu langsung bisa habis waktu terbuang," jelasnya dalam Seminar & HR Award di Jakarta hari Rabu, 25 April 2012.

 

Menurutnya, reformasi birokrasi hingga saat ini masih terbatas pada teori, tapi belum pada pelaksanaan. Bahkan, banyak yang salah menerjemahkannya.

 

"Banyak yang menganggap reformasi birokrasi berarti kenaikan gaji agar sesuai dengan kebutuhan zaman, tapi bukannya mengenai penyerdahanaan birokrasi," ujarnya.

 

Saat baru diangkat menjadi Menteri BUMN, Dahlan memangkas frekuensi rapat dan laporan hingga 50% dan melimpahkan 28 kewenangan menteri kepada direksi BUMN. (03/Bsi)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Ahmad Puja Rahman Altiar

Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top