KABAR JABAR: Bandara Kartajati gairahkan iklim investasi

BANDUNG: Sejumlah peristiwa ekonomi dan bisnis mewarnai halaman sejumlah surat kabar yang terbit di Bandung hari ini, Selasa 24 April 2012. Berikut ringkasannya:
News Editor
News Editor - Bisnis.com 24 April 2012  |  07:42 WIB

BANDUNG: Sejumlah peristiwa ekonomi dan bisnis mewarnai halaman sejumlah surat kabar yang terbit di Bandung hari ini, Selasa 24 April 2012. Berikut ringkasannya:

 

Investasi industri

Bupati Majalengka terus memastikan agar para investor terus menanamkan modal di daerahnya. Sebab, hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati dipastikan dapat menguntungkan mereka.

 

Hal tersebut terlihat dari segera berdirinya pabrik tekstil modern yang dilakukan PT Jaba Garmindo di Desa Banjaran, Kecamatan Sumberjaya, kemarin.

 

Bupati Majalengka Sutrisno mengatakan,pembangunan pabrik tekstil bertaraf internasional itu akan berdiri dilahan seluas 13,6 hektare.

 

Dibangunnya industri tersebut diharapkan bisa diikuti investor lainnya yang berinvestasi di Kabupaten Majalengka.

 

“Masyarakat Majalengka harus memelihara,menjaga agar investor lain bisa mengikuti jejak PT Jaba Garmindo. Saat ini sudah ada beberapa investor yang akan masuk ke Majalengka, sambil menunggu persiapan pembangunan bandara,” kata Bupati dalam acara peletakan batu pertama pembangunan pabrik tekstil kemarin. (Sindo)

 

Indeks acuan baru

Manajer investasi kini punya alternatif indeks acuan dengan komponen saham yang diproyeksikan lebih stabil mengingat tingkat likuiditas yang tinggi dan kapitalisasi pasar besar.

 

Meski demikian kemampuan mencetak gain indeks tersebut masih perlu dibuktikan mengingat sepanjang 2012, pertumbuhan indeks saham lebih banyak digerakkan oleh saham-saham lapis kedua dan ketiga.

 

PT Bursa Efek Indonesia (BEI), kemarin, meluncurkan  IDX30, indeks baru yang diharapkan lebih stabil dari indeks LQ45. (Bisnis Indonesia)

 

Transaksi JTX

Sebanyak 13 negara akan mengikuti Jawa Barat Travel Exchange (JTX) ke 14, yang akan diselenggarakan pada 30 April sampai 14 Mei d Hotel Grand Royal Panghegar.

 

Selain itu diprediksi 120 pembeli (buyers) dari mancanegara juga akan datang ke Bandung.

Ketua JTX 14, Hilwan Saleh mengatakan, selama lima hari itu para buyers dari berbagai travel agen besar di negara masing-masing peserta, akan melakukan transaksi dengan penjual yang datang dari berbagai kota di Jakarta. Transaksi JTX kali ini ditargetkan Rp200 miliar. (Tribun Jabar) (K38/Bsi)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Ajijah

Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top