Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASURANSI PEKERJA: Makin diminati di Malang

MALANG: Program manfaat tambahan kepersertaan asuransi pekerja Pinjaman Uang Muka Perumahan-Kerja Sama Bank PUMP-KB) di Malang diminati peserta karena menawarkan bunga ringan yakni 3% flat per tahun .Kepala Cabang PT Jamsostek Malang Andrey J. Tuamelly

MALANG: Program manfaat tambahan kepersertaan asuransi pekerja Pinjaman Uang Muka Perumahan-Kerja Sama Bank PUMP-KB) di Malang diminati peserta karena menawarkan bunga ringan yakni 3% flat per tahun .Kepala Cabang PT Jamsostek Malang Andrey J. Tuamelly mengatakan peserta Jamsostek yang mengajukan permohonan PUMP-KB jumlahnya puluhan ribu orang. Mereka terutama terdiri atas pekerja pabrik rokok (PR).“Karena itulah perlu ada seleksi sehingga penyalurannya bisa merata. Namun kami tidak membatasi permohonan. Peserta yang memenuhi syarat dan dinilai layak oleh bank, maka bisa kami realisasikan PUMP-KB-nya,” katanya, Selasa 24 April 2012.Pada 2012, pihaknya menargetkan dapat membantu PUMP-KB untuk 10.000 unit rumah. Sampai saat ini, pemohon PUMP-KB sebanyak 1.800 orang. Mereka terdiri atas karyawan PDAM se-Malang Raya, Hotel Regent, dan pabrik rokok.Syarat untuk memperoleh PUMP-KB, kata dia, gaji pekerja minimal sebesar upah minimum kota/kabupaten, belum mempunyai rumah, dan telah menjadi peserta Jamsostek selama satu tahun.Dia menduga, banyak minatnya peserta untuk memperoleh fasilitas PUMP-KB karena bunganya ringan, hanya 3% flat dengan masa tenor 10 tahun. (ra)

 

>BACA JUGA

-Perempuan makin penting dalam pembangunan milenium

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Choirul Anam

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper