Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INOVASI INTEL: Prosesor generasi terbaru segera meluncur

NEW YORK: Personal computer (PC) dengan chip dari generasi prosesor baru keluaran Intel akan tersedia pekan ini.Generasi baru berkode Ivy Bridge itu merupakan generasi pertama yang dibuat dengan struktur 3D. Chip tersebut merupakan pertama yang dibuat

NEW YORK: Personal computer (PC) dengan chip dari generasi prosesor baru keluaran Intel akan tersedia pekan ini.Generasi baru berkode Ivy Bridge itu merupakan generasi pertama yang dibuat dengan struktur 3D. Chip tersebut merupakan pertama yang dibuat dengan fitur berukuran 22 nanometer, turun dari 32 nanometer.Fitur yang lebih kecil berarti lebih banyak transistor atau bagian kerja yang dapat diselipkan ke dalam wilayah yang sama. Itu artinya chip mampu lebih cepat bekerja, sementara konsumsi daya lebih sedikit terserap.Chip baru ini datang dengan performa grafik 3D yang ditingkatkan sehingga dapat mengurangi ketergantungan pada chip grafis untuk gaming.Para analis menyebut Ivy Bridge merupakan satu dari perkembangan paling signifikan dalam desain transistor silikon sejak sirkuit terpadu diciptakan pada 1950.Romit Shah di Nomura Securities mengatakan dalam hal teknologi manufaktur, chip tersebut menempatkan Intel berada di posisi terdepan di arena persaingan dalam 2 sampai 3 tahun ke depan.Chip pertama dari jalur produksi itu ditujukan bagi komputer desktop yang kuat. Intel berharap pasokan sudah siap di komputer laptop saat musim belanja kembali ke sekolah.Dari laman berita AP, CEO Intel Paul Otellini berharap Ivy Bridge mengambil porsi 50% dari pengiriman prosesor Intel pada musim gugur.Menurut Intel, peluncuran Ivy Bridge ditunda sekitar 3 minggu karena dia ingin memastikan punya cukup unit di tangan saat peluncuran. (AP/c02/ra)

 

>BACA JUGA

-Sejumlah daerah berawan & hujan ringan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper