Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FASILITAS MAL: Balcony City tanam investasi US$180.000

BALIKPAPAN:  Badan Pengelola Balcony City menanamkan investasi sebesar US$180.000 untuk menghadirkan fasilitas hiburan ice skating guna menarik minat pengunjung ke mal hasil kerja sama operasional antara PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk dan

BALIKPAPAN:  Badan Pengelola Balcony City menanamkan investasi sebesar US$180.000 untuk menghadirkan fasilitas hiburan ice skating guna menarik minat pengunjung ke mal hasil kerja sama operasional antara PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk dan PT Hasta Kreasi Mandiri.Chief Lease Promotion Balcony City Alen Stefenly Tampemawa merinci investasi sebesar US$150.000 digunakan untuk menyewa peralatan ice skating selama enam bulan yang didatangkan dari Jakarta.“Sisanya merupakan biaya angkut serta instalasi perangkat di lokasi,” ujarnya, hari ini.Rencananya, fasilitas hiburan tersebut akan dibuka untuk umum pada 4 Mei 2012 dengan luas arena sekitar 8 x 40 meter. Alen menuturkan fasilitas ini menjadi yang pertama kali ada di mal yang berlokasi di Balikpapan.Selanjutnya, kata Alen, pengunjung yang menggunakan arena ice skating ditargetkan mencapai 55 orang per jam atau sekitar 495 orang per hari. Apabila dihitung selama satu bulan, target itu mencapai 14.850 orang.Saat ini, jumlah pengunjung Balcony City berkisar 7.500 orang-10.000 orang per hari pada saat week day. Sementara pada akhir pekan (week end) pengunjung mal yang terletak berdekatan dengan Plaza Balikpapan tersebut mencapai 15.000 orang hingga 17.000 orang per hari. Angka kunjungan tersebut, kata Alen, dalam kondisi normal tanpa kegiatan promosi yang dilakukan oleh pengelola.“Kalau ada event seperti Rumah Hantu Indonesia bisa mencapai dua kali lipat semua. Kami harap ice skating juga bisa mengangkat pengunjung,” ujarnya.Kendati demikia, Alen mengaku persiapan yang dilakukan oleh pihaknya baru sekitar 30% karena peralatan yang diperlukan masih berada dalam proses pengiriman. Dia mengatakan instalasi peralatan ditargetkan selama empat hari ketika barang sudah siap untuk dipasang. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arma Editor
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper