KABAR JABAR: Jamsostek siapkan Rp52 miliar untuk pinjaman perumahan

BANDUNG: Sejumlah peristiwa ekonomi bisnis mewarnai halaman surat kabar yang terbit di bandung hari ini, Senin 23 April 2012. Berikut ringkasannya:
News Editor | 23 April 2012 07:40 WIB

BANDUNG: Sejumlah peristiwa ekonomi bisnis mewarnai halaman surat kabar yang terbit di bandung hari ini, Senin 23 April 2012. Berikut ringkasannya:

 

Pinjaman Jamsostek

PT Jamsostek Kanwil IV Jabar dan Banten menyiapkan dana senilai Rp52 miliar untuk Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) untuk tahun ini.

 

Kepala Jamsostek Kanwil IV Jabar dan Banten Ilyas Lubis mengakui, tahun ini perusahannya menyiapkan dana Rp52 miliar. Dana tersebut akan dialokasikan untuk pembiayaan sebanyak 1.041 unit rumah.

 

“Alokasi dana pinjaman pada tahun ini lebih besar dari target pinjaman PUMP 2011 sebesar Rp32 miliar,”kata Ilyas Lubis di Bandung, akhir pekan lalu.

 

Menurut dia, penambahan dana PUMP untuk peserta Jamsostek seiring semakin tingginya minat peserta Jamsostek untuk mengakses pembiayaan tersebut. (Sindo)

 

Ekspor beras organik

Pasar ekspor beras organik asal Tasikmalaya Jawa Barat semakin terbuka lebar seiring munculnya permintaan dari  Italia.

 

Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Simpatik Tasikmalaya, Uu Syaeful Bachri, mengatakan Italia mulai tertarik terhadap produk beras organik yang dihasilkan oleh gapoktan itu.

 

“Sebelumnya pasar ekspor kami sudah berjalan ke Amerika, Jerman, Belanda, dan beberapa negara Asia seperti Malaysia dan Singapura. Sekarang pasarnya akan datang dari Italia,” katanya, kemarin. (Bisnis Indonesia)

 

Dana usaha PAN

Sekretaris Majelis Penasihat Partai Amanat Nasional (MPP-PAN), Azwar Abubakar mengatakan, partainya menyediakan dana Rp25 miliar bagi wirausahawan mandiri pemuda.

 

Dana itu untuk membantu permodalan wirausaha, selain pendampingan yang dilakukan oleh PAN. Program tersebut bernama Maju Bersama PAN (Mapan).

 

"Ada 11 kota di Indonesia yang akan diadakan pelatihan wirausahawan Mapan. Yaitu Medan, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Banjarmasin, Banda Aceh, dan Jayapura. Total ada sekitar Rp25 miliar yang kami siapkan," katanya. (Tribun Jabar) (K38/Bsi)

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

+ Berita Utama BISNIS INDONESIA HARI INI

+ Suzuki ERTIGA bikin AVANZA dan GRAND LIVINA GALAU!

+ MEGA CAPITAL to raise SUKUK RETAIL

+ MARKET MOVING: United Tractors eyes to work mine mouth power project in Riau

+ MAYORA BONDS oversubscribed 5 times!

+ LEE WESTWOOD Juarai Golf CIMB-NIAGA Indonesia Master

+ WADUH, ada Bentrok BRIMOB lawan KOSTRAD

+ Mobil Serempetan, RIO HARYANTO gagal di GP2 Bahrain

 

Sumber : Ajijah

Tag :
Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top