UJIAN NASIONAL SMP digelar serentak 23-26 April

JAKARTA: Hari ini, Senin, 23 April 2012 akan berlangsung Ujian Nasional tingkat SMP secara serentak di seluruh Indonesia. 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 23 April 2012  |  00:25 WIB

JAKARTA: Hari ini, Senin, 23 April 2012 akan berlangsung Ujian Nasional tingkat SMP secara serentak di seluruh Indonesia. 

Di Papua, Pemerintah Kabupaten Mimika telah mendistribusikan soal UN SMP ke semua sekolah penyelenggara di daerah itu hingga ke sekolah di pedalaman. Sekretaris Dinas Dikbud Mimika, Nilus Leisubun mengatakan sekolah penyelenggara UN SMP di wilayah pedalaman ada sembilan lokasi. Nilus meyakini soal UN SMP di Mimika dalam kondisi aman dan menjadi tanggung jawab pihak sekolah untuk mengamankannya.Di Kendari, sebanyak 45.475 peserta akan mengikuti ujian nasional. Kepala Dinas Pendidikan Sultra Damsid mengatakan naskah soal dan lembar jawaban sudah distribusi ke tempat pelaksanaan ujian dengan pengawalan dan pengawasan aparat kepolisian."Untuk logistik penyelenggaraan ujian sudah terdistribusi di sekolah tempat pelaksana ujian. Kekurangan lembaran jawaban dan naskah soal belum teridentifikasi karena masih tersegel," kata Damsid.Ujian nasional tingkat SMP dan sederajat dijadwalkan berlangsung 23-26 April. Ia optimistis tidak ada sekolah yang terlambat menggelar ujian karena pendistribusian kelengkapan ujian berupa naskah soal dan lembaran jawaban rampung pada H-2 ujian. 

Formula kelulusan di tingkat SMP tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Yakni, nilai sekolah SMP berdasarkan gabungan antara nilai ujian sekolah dan nilai rata-rata rapor semester satu sampai dengan semester lima, dengan pembobotan 60% nilai ujian nasional dan 40% nilai rapor. (Antara/tw)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Nadya Kurnia

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top