Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROGRAM SOSIAL: PAN gulirkan dana bantuan wirausaha pemula

BANDUNG: Partai Amanat Nasional mengucurkan sejumlah dana untuk memberikan dana bantuan bergilir pada pengusaha muda.Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia sekaligus Sekretaris Majelis Pertimbangan Partai (MPP)PAN Azwar

BANDUNG: Partai Amanat Nasional mengucurkan sejumlah dana untuk memberikan dana bantuan bergilir pada pengusaha muda.Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia sekaligus Sekretaris Majelis Pertimbangan Partai (MPP)PAN Azwar Abubakar menyatakan PAN memberi bantuan di 11 kota diantaranya Bandung.“Saat ini angkatan kerja yang tersedia sekitar 3 juta orang yang lahir setiap tahunnya. Hanya sekitar 3% yang dapat tertampung menjadi tenaga kerja,” katanya kemarin di Bandung di sela-sela acara Wirausaha Mapan (maju bersama PAN).Karena itu, dia menyatakan jumlah pengusaha akan berkembang pesat karena itu pemerintah harus mendorong perkembangan tersebut. Menurutnya, yang terpenting bagi pengusaha pemula adalah adanya pendampingan dari pihak lain.Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPW PAN Jawa Barat Budiana Kosasih menyatakan ada sekitar 600 peserta yang mendaftar untuk ikut seleksi program Wirausaha Mapan di Kota Bandung. “Peserta selain dari perguruan tinggi juga dari praktisi atau pengusaha pemula yang butuh modal,” katanya.Hal tersebut menurutnya sebagai salah satu upaya PAN meminimalisir kemiskinan.Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jabar Bidang Koperasi dan UMKM Iwan Gunawan menyatakan upaya tersebut menunjukan komitmen PAN untuk mengembangkan kewirausahaan di Indonesia.Dia menyebutkan wilayah Jawa Barat memiliki jumlah wirausaha yang masih kurang dari 1% dari 43 juta penduduknya. “Dorongan moral dari pemerintah sangat penting bagi kemajuan wirausaha,” ujarnya.Menurutnya, berbagai pihak seperti perguruan tinggi, dunia usaha dan pemerintah harus bekerja sama melakukan sinergi dalam mengembangkan kewirausahaan. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Tisyrin Naufalty Tsani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper