WAMEN ESDM WAFAT: Selalu Sholat Berjamaah di Masjid

JAKARTA: Di lingkungan tempat tinggalnya di Jalan Ciragil 28 Jakarta Selatan almarhum Wakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo dikenang sebagai sosok yang berjiwa sosial tinggi dan taat beribadah.
News Editor | 21 April 2012 23:14 WIB

JAKARTA: Di lingkungan tempat tinggalnya di Jalan Ciragil 28 Jakarta Selatan almarhum Wakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo dikenang sebagai sosok yang berjiwa sosial tinggi dan taat beribadah.

 

“Beliau orangnya taat beribadah. Hampir setiap waktu shalat, kalau dia tidak pergi, pasti akan shalat berjamaah,” ujar Pengurus Masjid Nurul Mujaahidin H Muhammad Nur, malam ini.

 

Masjid itu terletak persis di samping rumah almarhum. Muhammad Nur mengatakan, semasa hidupnya Widjajono merupakan sosok dermawan sejati dan bersedia membantu orang lain. “Kalau minta bantuan apa-apa, mudah dengan almarhum. Misalnya saja, ketika masjid memerlukan tenda, beliau langsung memberikannya,” ujarnya sembari menunjuk tenda besi yang berdiri di samping masjid.

 

Pengurus masjid yang akrab disapa dengan pak haji ini, juga menambahkan kalau sedang di rumah, Widjajono tidak pernah absen sholat berjamaah. “Memang hanya sebatas shalat berjamaah. Kita paham kesibukan beliau.”

 

Widjajono semasa hidupnya telah mendaki kurang lebih 40 gunung baik di dalam maupun luar negeri. Lelaki murah senyum kelahiran 16 September 1951 itu, meninggalkan seorang istri yakni Ninasapti Triaswati (48) dan seorang anak perempuan Kristal Amelia (15).

 

Widjajono diangkat menjadi Wamen sekitar enam bulan yang lalu Sebelum menjabat sebagai Wamen, lelaki kelahiran Magelang itu mengajar di almamaternya di Institut Teknologi Bandung. (antara/yus)

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

+ Wakil MENTERI ENERGI WIJAJANO meninggal dunia di Gunung Tambora

+ INDONESIAN IDOL 2012: BELINDA pulang!

+ PESAWAT JATUH, 127 penumpang TEWAS

+INDONESIAN BONDS sets for Weekly GAIN

+ MANCHESTER UNITED Value rises to $2.2 Billion

 

Sumber : Newswire

Tag :
Editor : David Eka Issetiabudi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top