Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WAMEN ESDM MENINGGAL: Istri almarhum enggan bercerita banyak

JAKARTA : Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Widjajono Partowidagdo meninggal dunia sore ini, Sabtu (21/4) saat sedang mendaki Gunung Tambora di Nusa Tenggara Barat (NTB).Hal itu dibenarkan oleh istri Widjajono, Ninasapti Triaswati yang

JAKARTA : Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Widjajono Partowidagdo meninggal dunia sore ini, Sabtu (21/4) saat sedang mendaki Gunung Tambora di Nusa Tenggara Barat (NTB).Hal itu dibenarkan oleh istri Widjajono, Ninasapti Triaswati yang juga merupakan ekonom Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia."Innalillahi wainailaihi roji'un, saya juga baru dapat kabar suami saya meninggal dunia," ujarnya ketika dihubungi Bisnis, sore ini.Nina Sapti mengatakan dirinya baru saja mendapat kabar dan sedang mengabarkan sanak saudara yang lainnya sore ini sekitar pukul 16.00. Nina yang baru saja mendapat kabar itu enggan bercerita banyak, nada suaranya masih datar, dan tidak terdengar isak tangis. Belum diketahui pasti penyebab meninggalnya suaminya itu. Kabarnya, Widjajono mengalami serangan jantung saat mendaki gunung.Almarhum kemungkinan akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Ciragil 2 No.28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan akan dimakamkan besok pagi."Mungkin besok pagi dimakamkan, karena ngga boleh lebih dari 24jam [setelah meninggal dunia]. Kami ada pemakaman keluarga, tapi belum tahu apakah akan dimakamkan di sana atau di mana," ujar Nina.Widjajono dilantik sebagai Wamen ESDM pada 19 Oktober 2011, mendampingi Jero Wacik yang dilantik sebagai Menteri ESDM menggantikan Darwin Zahedy Saleh. Sebelumnya, almarhum merupakan Guru Besar Teknik Perminyakan ITB dan anggota Dewan Energi Nasional (DEN).Semasa hidupnya, beliau dikenal sebagai pribadi yang sangat pintar namun bersahaja. Widjajono memang hobi mendaki gunung sejak masa mudanya. Selain itu, almarhum juga gemar memotret dengan 'tustel' kesayangannya, demikian ia biasa menyebutnya.(api)

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

+ Berita BISNIS INDONESIA hari ini: S&P ogah buat INVESTMENT GRADE?

+ PESAWAT JATUH, 127 penumpang TEWAS

+ INDONESIAN BONDS sets for Weekly GAIN

+ MANCHESTER UNITED Value rises to $2.2 Billion

+ DAHLAN ISKAN mengintili TIGA PEREMPUAN

+ WISHNUTAMA mau buka RESTO dan bikin EO?

+ MARKET MOVING: Pupuk Indonesia Obtains Loan Facilities US$900 Million

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper