Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WAMEN ESDM WIDJAJONO dikabarkan meninggal di Tambora

DENPASAR: Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Widjajono Partowidagdo dikabarkan meninggal dunia dalam pendakian Gunung Tambora di di Sumbawa, Nusa Tenggara barat.Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUP Sanglah Denpasar Ken Wirasandhi mengatakan informasi

DENPASAR: Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Widjajono Partowidagdo dikabarkan meninggal dunia dalam pendakian Gunung Tambora di di Sumbawa, Nusa Tenggara barat.Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUP Sanglah Denpasar Ken Wirasandhi mengatakan informasi meninggalnya Widjajono Partowidagdo sudah diterima, namun belum ada informasi resmi. "Saya sudah dapat informasi itu," katanya saat menyiapkan kamar di Sanglah, hari ini.Saat ini, lanjutnya, RSUP Sanglah Denpasar menyiapkan kamar rawat untuk Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Widjajono Partowidagdo yang mengalami sesak napas saat mendaki Gunung Tambora di Sumbawa, Nusa Tenggara barat.Ken menjelaskan saat ini wakil menteri masih dalam perjalanan menuju rumah sakit. "Untuk itu kami menyiapkan ruang rawat di Wing lantai 3 nomor 205 lengkap dengan alat pemacu jantung dan oksigen."Persiaan di RS Sanglah, lanjutnya, masih dalam skenario penanganan medis. Pasien, akan terlebih dulu diidentifikasi melalui ruang gawat darurat. "Itu untuk mengetahui kondisi pasien secara keseluruhan."Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis, wakil menteri masih dalam perjalanan dari Sumbawa menuju Denpasar dengan helikopter. Untuk menghindari kemacetan di kawasan Kuta, Badung dan Denpasar, helikopter diturunkan di lapangan Puputan Denpasar.Wamen dalam kondisi koma di Gunung Tambora. Wamen mendaki gunung bersama tim Vulkanologi Kementerian ESDM. Widjajono tercatat lahir di Magelang, 16 September 1951. Sebelum menjadi menteri, Widjajono tenar menjadi pengamat energi.(api) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Matroji

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper