Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA ASURANSI; Aon targetkan fee brokerage tumbuh 17,6%

JAKARTA: PT Aon Indonesia, perusahaan pialang/broker asuransi, menargetkan fee brokerage bertambah Rp12 miliar atau tumbuh 17,6% dari Rp68 miliar pada tahun lalu menjadi Rp80 miliar pada tahun ini.Direktur Aon Indonesia Nahdi S. Abbas mengatakan sebagian

JAKARTA: PT Aon Indonesia, perusahaan pialang/broker asuransi, menargetkan fee brokerage bertambah Rp12 miliar atau tumbuh 17,6% dari Rp68 miliar pada tahun lalu menjadi Rp80 miliar pada tahun ini.Direktur Aon Indonesia Nahdi S. Abbas mengatakan sebagian besar bisnis disumbangkan dari lini usaha asuransi kebakaran atau asuransi properti. Lini bisnis tersebut, ujarnya, dapat memberikan kontribusi hingga 50%. Selain itu, ujarnya, bisnis juga berasal dari lini usaha asuransi kendaraan, asuransi pihak ketiga, dan asuransi perkapalan.Nahdi mengakui porsi lini usaha asuransi perkapalan masih sangat kecil jika dibandingkan dengan keseluruhan bisnis. Sampai dengan saat ini, kontribusi bisnis asuransi perkapalan tidak mencapai lebih dari 5% terhadap keseluruhan bisnis perusahaan.Namun begitu, dia melihat ada peluang besar dalam bisnis asuransi perkapalan. Hal itu mendorong perseroan membentuk konsorsium asuransi perkapalan."Salah satu lini usaha yang kami dorong pada tahun ini yaitu asuransi perkapalan. Saat ini sih masih kecil, masih baru bertumbuh. Tapi saya liat ada peluang besar di sini. Pasarnya masih banyak," ujarnya, hari ini, Jumat 20 April 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aurelia Nelly

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper