FESTIVAL TELUK PALU digelar September

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 19 April 2012  |  20:00 WIB

 

PALU: Penyelenggaraan Festival Teluk Palu yang akan digelar September 2012 mendapat dukungan dari sektor swasta yang ada di Kota Palu, sebagai salah satu bentuk kepedulian dalam mengembangkan potensi wisata.
 
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palu Sudaryano Lamangkona mengatakan Festival Teluk Palu merupakan satu kegiatan tahunan yang dilaksanakan di kawasan Teluk Palu yang menampilkan beragam kegiatan mulai dari Kuliner, Kesenian dan beragam pementasan kebudayaan lokal. 
 
“Tahun ini, dengan dukungan pemerintah, sektor swasta dan masyarakat penyelenggaraan Festival Teluk Palu diharapkan dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan festival sehingga bisa menjadi agenda secara nasional pada tahun 2015,” ujarnya hari ini.
 
Menurutnya, dalam festival yang diselenggarakan pada bulan September 2012 itu terdapat beberapa agenda kegiatan baru yakni Palu Bay Jazz, Sulawesi Tourism Meeting dan Palu Festival Film. Adapun untuk saat ini sudah terdaftar 30 judul film yang akan ditambilkan dalam festival tersebut.
 
Pada penyelenggaraan festival mendatang, tiga maskapai penerbangan di Kota Palu menyatakan ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut dengan membantu publikasi di majalah penerbangan mereka.
 
Maskapai penerbangan yang turut berpartisipasi yakni Garuda Indonesia, Sriwijaya Air dan Batavia,”Kami akan memasukkan penyelenggaraan Festival Teluk Palu di majalah kami,” ujar Mega salah satu perwakilan Garuda Indonesia cabang Palu yang hadir pada acara gathering festival tersebut di Millenium Water Park, Palu, Sulteng.
 
Hal senada disampaikan Eri dari Sriwijaya Air yang menyatakan kesiapannya dalam mempromosikan kegiatan festival tersebut dalam majalah mereka dan pada penyelenggaraan festival tahun lalu, penerbangan mereka bahkan memberikan potongan harga tiket selama kegiatan aacra berlangsung. (sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Mochammad Subarkah

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top