Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DATA SOAL BERAS: DPRD Jabar ragukan data Gubernur

BANDUNG: Sejumlah data yang disampaikan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dalam Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) 2011 dipertanyakan DPRD.Pihak dewan melihat ada ketidaksinkronan antara capaian dan target. Salah satu data yang diragukan Pansus

BANDUNG: Sejumlah data yang disampaikan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dalam Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) 2011 dipertanyakan DPRD.Pihak dewan melihat ada ketidaksinkronan antara capaian dan target. Salah satu data yang diragukan Pansus LKPJ 2011 DPRD Jabar adalah soal data surplus beras.Ketua Pansus LKPJ DPRD Jabar Awing Asmawi mengatakan dalam data soal surplus beras, Pemprov Jabar menargetkan gabah kering sekitar 13 juta ton. "Sementara dalam LKPJ, disebutkan tercapai 14 juta ton lebih," katanya, Kamis, 19 April 2012.Menurut Awing, pihaknya akan mengakurkan data yang dilaporkan dengan kondisi lapangan."Apakah data yang diberikan keakuratannya terukur? Karena di lapangan banyak yang gagal panen. Pansus tak akan begitu saja percaya dengan data yang diberikan sebelum mengecek kebenarannya" kata Awing.Data lain yang menjadi catatan Pansus LKPJ adalah masalah kebutuhan benih bibit tanaman."Di LKPJ, disebutkan kebutuhannya 52.000ton. Sementara, Jabar sudah bisa memenuhi hingga 54.000ton. Nah ini juga yang akan kami cek," katanya.  Menurut Awing, untuk menghimpun daftar inventarisasi masalah, Pansus LKPJ telah menggelar Raker dengan BPS. Agar, bisa memperoleh masukan soal statistik pembangunan di Jabar. (K29/K57/TW) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Dinda Wulandari & Wisnu Wage Pamungkas

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper