Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR JABAR: Lebih dari 5.000 perusahaan tunggak Jamsostek

BANDUNG:  Rangkuman berita ekonomi yang terbit di media massa hari ini a.l. menyoroti ada 5.426 perusahaan di wilayah Jabar Banten menunggak iuran Jamsostek, Disparbud Jabar yang berencana membuat film bermuatan lokal, dan penjualan sepeda motor

BANDUNG:  Rangkuman berita ekonomi yang terbit di media massa hari ini a.l. menyoroti ada 5.426 perusahaan di wilayah Jabar Banten menunggak iuran Jamsostek, Disparbud Jabar yang berencana membuat film bermuatan lokal, dan penjualan sepeda motor di Jabar berkontribusi 17% terhadap nasional. Berikut rangkumannya:TUNGGAKAN JAMSOSTEK: Sebanyak 5.426 perusahaan menunggak membayar iuran kepada PT Jamsostek di wilayah Kantor Wilayah (Kanwil) IV Jabar dan Banten senilai lebih dari Rp250 miliar sampai triwulan I/2012.Kepala Kanwil Jamsostek Jabar dan Banten Ilyas Lubis menjelaskan, dari sekitar 21.783 perusahaan yang aktif menjadi peserta Jamsostek, sebanyak 5.426 perusahaan menunggak membayar Jamsostek. Menurut dia,tunggakan tertinggi masih didominasi jaminan hari tua (JHT) sebesar Rp196 miliar, jaminan kecelakaan kerja (JKK) Rp24 miliar,jaminan kematian (JK) Rp11 miliar,serta jaminan pemeliharaan kesehatan (JPK) Rp18,6 miliar.Dari tunggakan tersebut, tunggakan tertinggi masih didominasi kawasan industri seperti Bekasi dan Bandung. (Sindo)FILM LOKAL: Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat berharap dapat merangkul berbagai pemangku kepentingan dalam industri perfilman Jawa Barat untuk dapat menghasilkan karya bermuatan lokal.Kepala Disparbud Jabar Nunung Sobari menyatakan banyak kearifan lokal Jawa Barat yang bisa diangkat dalam karya film.Cerita rakyat dan legenda dapat dioleh menjadi sebuah naskah film untuk mendekatkan kearifan lokal kepada masyarakat, katanya saat dihubungi Bisnis di Bandung, kemarin. (Bisnis Indonesia)PENJUALAN MOTOR: Penjualan sepeda motor di Indonesia terus meningkat. Menurut General Manager Sales, Marketing & Logistic PT Daya Adicipta Mustika (DAM), Armand Gideon Ismanto, berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI), penjualan seluruh merek dan jenis motor pada Januari-Maret 2012 mencapai 1,9 juta unit."Secara keseluruhan, penjualan pada triwulan I tahun ini sedikit turun daripada periode yang sama 2011," kata Armand.Dari jumlah itu, lanjut Armand, khusus sepeda motor produk PT Astra Honda Motor (AHM), Jabar memberikan kontribusi positif yaitu sekitar 17-18%. (Tribun Jabar)(api)

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

+ Liga Champions: Di balik kekalahan REAL MADRID

+ SIAPA di belakang sepak terjang DAHLAN ISKAN?

+ Berita BISNIS INDONESIA hari ini: Akuisisi Bank Danamon TERGANJAL?

+ BURSA ASIA: NIKKEI tergelincir

+ Mau beli saham JAGUAR dan LAND ROVER?

+ Spanyol menyeret EURO terus terpuruk

+ REKOMENDASI: Mau beli SAHAM apa saja?

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper