JARINGAN HOTEL ACCOR kembangkan program lingkungan hidup

JAKARTA: Jaringan pengelola hotel Accor mengembangkan program lingkungan hidup yang melibatkan seluruh karyawan dan tamu hotel tersebut.
Jessica Nova
Jessica Nova - Bisnis.com 19 April 2012  |  09:32 WIB

JAKARTA: Jaringan pengelola hotel Accor mengembangkan program lingkungan hidup yang melibatkan seluruh karyawan dan tamu hotel tersebut.

 
Menurut Denis Hennequin, Chairman dan Chief Executive Officer Accor, program tersebut dituangkan dalam program PLANET 21 yang menyeluruh dan terkait dengan lingkungan hidup dan sosial kemasyarakatan, serta menempatkan program sosial berkelanjutan.
 
“Dengan PLANET 21, kami menegaskan 21 komitmen dan tujuan yang ingin dicapai pada 2015, termasuk pelatihan karyawan dalam pencegahan penyakit di 95% hotel di seluruh jaringan Accor,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Kamis, 19 April 2012.
 
Selain itu, program lainnya adalah sosialisasi menu berimbang di 80% hotel jaringan Accor, penggunaan produk ekolabel di 85% hotel jaringan Accor, penghematan air sebesar 15% dan penghematan energi 10% di hotel-hotel jaringan.
 
“Nama PLANET 21 mengacu langsung kepada Agenda 21 yang merupakan rencana aksi bidang lingkungan dan ditandatangani oleh 173 kepala negara pada Konferensi Tingkat Tinggi Bumi di Rio de Janeiro pada 1992,” ungkapnya.
 
Strategi PLANET 21, lanjutnya, meliputi program yang melibatkan pelanggan, mengundang mereka untuk berkontribusi dalam berbagai kegiatan yang dilakukan hotel di seluruh jaringan Accor.
 
Hennequin menuturkan kegiatan itu lainnya adalah mulai dari melakukan reservasi kamar hingga aktivitas pada saat menginap dan bersantap di hotel-hotel jaringan Accor.
 
“Para pelanggan akan menemukan serangkaian pesan yang akan mendorong mereka untuk berkontribusi secara aktif dalam kegiatan hotel melalui tindakan sederhana,” jelasnya.
 
Sementara itu, Sophie Flak, Executive Vice President Sustainable Development and Academies Accor menyatakan kini 70% dari pelanggan utama mengintegrasikan kriteria program sosial kemasyarakatan yang berkelanjutan ke dalam syarat pemasok mereka.
 
Dia menambahkan pihaknya juga meningkatkan fokus perusahaan untuk menjaga lingkungan di area hotel-hotel jaringan Accor beroperasi. (spr)
 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Kahfi
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top