Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA PERUSAHAAN: Laba bersih EBay tumbuh 20%

NEW YORK: Laba bersih kuartal I EBay Inc tumbuh 20% berkat kontribusi tinggi dari bisnis PayPal dan penjualan cepat di website e-commerce. Pertumbuhan ini mengalahkan ekspektasi Wall Street dan para investor.Perusahaan e-commerce dan pembayaran online.

NEW YORK: Laba bersih kuartal I EBay Inc tumbuh 20% berkat kontribusi tinggi dari bisnis PayPal dan penjualan cepat di website e-commerce. Pertumbuhan ini mengalahkan ekspektasi Wall Street dan para investor.Perusahaan e-commerce dan pembayaran online. EBay, memperoleh US$570 juta, atau 44 sen per saham, pada periode Januari hingga Maret. Angka itu naik dari US$476 juta, atau 36 sen per saham, pada tahun lalu.Laba disesuaikan 55 sen per saham mengalahkan perkiraan Wall Street yang sebesar 3 sen. Pendapatan tumbuh 29% menjadi US$3,28 miliar dari US$2,55 miliar. Menurut FactSet, para analis rata-rata memperkirakan pendapatan kurang dari US$3,15 miliar.Baru-baru ini EBay meluncurkan layanan yang memungkinkan orang menggunakan akun PayPal untuk membayar barang dagangan di toko Home Depot toko. Program ini kemungkinan meluas ke pengecer besar lain.Bulan lalu, EBay meluncurkan layanan pembayaran mobile menargetkan pedagang yang belum memiliki sistem pembayaran penuh di tempat. Layanan yang disebut PayPal ini memungkinkan pelanggan membayar menggunakan kartu kredit, rekening PayPal atau, di Amerika Serikat cek pribadi menggunakan ponsel pedagang."Kami percaya bahwa inovasi di ritel saat ini didorong teknologi dan konsumen merangkul cara berbelanja yang lebih cerdas, lebih mudah, dan lebih baik," kata CEO EBay John Donahoe.Pendapatan PayPal tumbuh 32% dari tahun lalu menjadi US$1,31 miliar. Jumlah akun aktif meningkat 12% menjadi 109,8 juta. EBay meramalkan pada kuartal II laba disesuaikan dari 53 sen menjadi 55 sen per saham dan pendapatan sebesar US$3,25 miliar menjadi US$3,35 miliar.Sedangkan, analis memprediksi laba disesuaikan dari 55 sen dan pendapatan sebesar US$3,42 miliar.EBay memproyeksi volume pembayaran mobile meningkat 75% menjadi US$7 miliar tahun ini, membantu memperkuat peran PayPal sebagai unit pertumbuhan tercepat."PayPal terus menjadi bintang. Daya tarik di pasar telah mantap," kata Colin Gillis, analis di BGC Partners LP di New York dalam situs Bloomberg. (AP/Gloria Natalia/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper