Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERAYAAN HUT: A. Sulasikin Murpratomo rayakan milad ke-85

 

 

JAKARTA: Sejumlah tamu penting malam ini tuplek di Ruangan Singasari Hotel Sahid Jaya Jakarta. Mereka merayakan HUT ke-85 Ibu A. Sulasikin Murpratomo, sekaligus membuka acara Temu Karya Pembangunan Jati Diri Bangsa. 

Di antara tamu ada Menko Kesra Agung Laksono, BJ Habibie, Fahmi Idris, Sri Redjeki Sumaryoto, Abdul Ghafur bersama Isteri Kemala Ghafur, Martha dan Alex Tilaar, Mooryati Sudibyo, dan sejumlah pengusaha serta eksekutif lainnya. 

Menko Kesra Agung Laksono yang membuka secara resmi temu karya tersebut, mengatakan menyambut baik gagasan dari Yayasan Amal Bhakti Ibu Indonesia (YABII), untuk mengadakan acara yang diikuti 14 cabang YABII dari berbagai daerah. 

"Ibu Mur sebagai penggagas berdirinya YABII sejak 50 tahun lalu sudah mendedikasikan dirinya untuk kemajuan kaum perempuan. Beliau adalah Kartini Indonesia saat ini, yang tak pernah lepar berjuang untuk kaum ibu," ujar Agung. 

YABII yang diketuai oleh A. Sulasikin Murpratomo, sejak 2002 sudah menggagas dan mengembangkan program pendidikan karakter bagi anak-anak sejak usia dini dan remaja. Program tersebut dinamakan Anak Indonesia Membangun Budaya Damai (AIMDamai). 

"Tujuan program AIMDamai adalah menanam pada anak-anak sejak usia dini dan remaja, tentang nilai-nilai dan semangat perdamaian/kedamaian dan kerukunan. Tolong menolong dan cinta tanah air, serta nilai positif lainnya, sebagai salah satu upaya strategik membangun jati diri bangsa," kata Sri Redjeki, pengurus YABII yang juga mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan. 

Acara temu karya yang terselenggara atas kerja sama Kemenko Kera, BKKBNN dan YABII itu, berlangsung hingga 20 April. 

Sebelum acara makan malam dimulai, terlebih dahulu diadakan doa bersama, dan potong tumpeng sebagai perayaan HUT ke-85 Bu Mur. Dan lagi Selamat Uang Tahun pun menggema dalam ruangan yang dihadiri sekitar 250 orang tamu itu.(msb)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Adhitya Noviardi
Sumber : Rahmayulis Saleh

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper