IMB: Pemkot Palu beri kemudahan bagi investor

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 April 2012  |  19:21 WIB

 

PALU: Pemerintah Kota Palu memberikan kemudahan pengurusan izin mendirikan bangunan bagi para Investor dalam rangka mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi daerah tersebut.  
 
Wali kota Palu Rusdy Mastura mengatakan pihaknya memberikan potongan 40% biaya izin mendirikan bangunan bagi investor yang ingin mengembangkan usahanya di daerah Palu mengingat wilayah Palu memiliki wilayah-wilayah potensial yang dapat dikembangkan untuk bisnis. 
 
Dia memberi contoh, dengan dibangunnya beberapa hotel yang cukup besar dan masih akan ada sembilan calon hotel lagi yang akan dibangun di Kota Palu maka pihaknya meminta perhotelan bersama-sama mengembangkan ekonomi. 
 
"Saya meminta semua pihak untuk saling bahu membahu dalam mengembangkan sektor perekonomian di wilayah ini,” ujarnya  hari ini.
 
Rusdy mengatakan potensi Teluk Palu saat ini menjadi perhatian Pemerintah Kota Palu. Namun, untuk mengembangkan teluk itu sebagai obyek wisata, masih dibutuhkan pengelolaan secara maksimal. 
 
"Teluk Palu sangat berpeluang untuk dikembangkan mengingat Kota Palu juga sebagai ibukota provinsi sekaligus menjadi pintu masuk. Adapun peluang yang harus direbut adalah meningkatkan promosi perkembangan kawasan, baik kawasan industri maupun kawasan wisata," ungkapnya.
 
Dia mengatakan dirinya akan fokus pada sektor pariwisata agar sektor tersebut bisa sejajar dengan sektor-sektor yang ada dan dapat pula memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah dengan menyiapkan sarana dan prasarana termasuk menggagas kegiatan-kegiatan yang bertaraf nasional agar Kota Palu bisa terkenal seperti daerah lainnya. (sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Mochammad Subarkah

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top