Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIKET KERETA API: Alfa layani resevasi

JAKARTA: PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk bersinergi dengan PT Kereta Api Indonesia melayani reservasi tiket perjalanan secara online di seluruh gerai Alfamart Pulau Jawa, Sumatra, Bali dan Sulawesi.Layanan kerja sama dengan PT KAI memudahkan masyarakat

JAKARTA: PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk bersinergi dengan PT Kereta Api Indonesia melayani reservasi tiket perjalanan secara online di seluruh gerai Alfamart Pulau Jawa, Sumatra, Bali dan Sulawesi.Layanan kerja sama dengan PT KAI memudahkan masyarakat pengguna moda transportasi kereta api, khususnya kelas eksekutif, bisnis dan kelas ekonomi komersial/AC. Bahkan, masyarakat juga bisa mendapatkan harga promo."Ini merupakan kerja sama yang bagus antara Alfamart dan KAI, karena semakin menambah layanan jasa yang kami diberikan kepada masyarakat," tutur Hans Prawira, Managing Director Alfamart melalui keterangan resminya kepada Bisnis, Rabu, 18 April 2012.Penandatangan kerja sama dilaksanakan di stasiun Gubeng, Surabaya. Bagi Alfamart, kerja sama ini merupakan wujud nyata kepeduliannya terhadap konsumennya memberikan kemudahan dan kenyamanan."Kami selalu komitmen mengikuti kebutuhan pelanggan. Untuk itu kami terus berinovasi memberikan kemudahan bagi konsumen untuk membeli atau memesan tiket kereta api," kata Sulistyo Wimbo Hardjito, Direktur Komersial PT KAI.Dengan demikian masyarakat yang bepergian menggunakan kereta api sudah bisa membeli tiket di seluruh gerai Alfamart, meski sementara di Pulau Jawa, Sumatra, Bali dan Sulawesi. Konsumen bahkan bisa memesan tiket 90 hari sebelum keberangkatan.Calon pengguna kereta api cukup mendatangi kasir di gerai perusahaan ritel terdekat dengan memberikan data sesuai kartu identitas dengan jumlah penumpang maksimal 4 orang.  Setelah transaksi calon penumpang mendapatkan struk kode booking yang ditukar dengan tiket resmi kereta api di seluruh stasiun. (tw)

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

+ HARGA EMAS kena pengaruh apa lagi?

+ Liga Champions: Di balik kekalahan REAL MADRID

+ SIAPA di belakang sepak terjang DAHLAN ISKAN?

+ Berita BISNIS INDONESIA hari ini: Akuisisi Bank Danamon TERGANJAL?

+ BURSA ASIA: NIKKEI tergelincir

+ Mau beli saham JAGUAR dan LAND ROVER?

+ Spanyol menyeret EURO terus terpuruk

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Sarwani
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper