IPO JAGUAR & LAND ROVER: Produksi ditambah, 1.000 lowongan kerja dibuka

MUMBAI: Jaguar & Land Rover akan menambah 1.000 pekerjaan dan menerapkan 3 shift guna menggenjot produksi nutuk memenuhi permintaan Range Rover Evoque.
News Editor | 18 April 2012 10:01 WIB

MUMBAI: Jaguar & Land Rover akan menambah 1.000 pekerjaan dan menerapkan 3 shift guna menggenjot produksi nutuk memenuhi permintaan Range Rover Evoque.

 

Hal tersebut ditempuh Tata Motors, induk Jaguar & Land Rover yang membelinya dari Ford pada 2008, menyusul rencana melepas saham Jaguar & Land Rover ke publik.

 

"Saya pikir itu akan menjadi hal yang baik jika Tata Motors memutuskan untuk mendaftrakan JLR [ke bursa]," komentar Jigar Shah, analis Kim Eng Securities, Rabu 18 April 2012.

 

JLR adalah nama 2 merek mobil Inggris yang dikombinasikan setelah pembelian. "Sebuah IPO JLR masuk akal karena akan membuka nilai bagi pemegang saham,” sambung Shah.

 

Debasis Ray, juru bicara Jaguar & Land Rover, mengatakan Tata Motors akan mendanai belanja modal Jaguar Land Rover dan kebutuhan pengembangan produk melalui akrual kas internal.

 

"Namun, kami akan terus mempertimbangkan peluang untuk manajemen struktur modal seperti yang dilakukan di masa lalu," ujarnya dalam sebuah surat elektronik.

 

Pada Maret, Tata Motors menaikkan surat utang jangka menengah sebesar 500 juta pound, menambah 1 miliar pound obligasi pada Mei 2011. (Bloomberg/Mtb/Bsi)

 

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

+ Harga emas setelah naik turun

+ PAK DOMO, orang kuat itu mangkat

+ Liga Champions: Di balik kekalahan REAL MADRID

+ SIAPA di belakang sepak terjang DAHLAN ISKAN?

+ CEPAT ITU PENTING, kata Dahlan Iskan

 

Sumber : Newswire

Tag :
Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top