Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warren Buffet, ORANG TERKAYA DUNIA, terserang kanker prostat

 

 

WASHINGTON: Warren Buffet, pengusaha kaya asal Amerika Serikat, mengaku terkena kanker prostat stadium awal, namun ini tak akam memaksanya melepas jabatan pemilik bisnis Berkshire Hathaway, salah satu kerajaan bisnis terkaya dunia.

 

Salah satu pengusaha terkaya dunia ini didiagnosis menderita kanker prostat stadium satu Rabu lalu dan akan menjalani terapi radiasi mulai pertengahan Juli.

 

Terapi yang akan memakan waktu dua bulan itu akan sedikit membatasi ruang geraknya. "Tetapi itu tak akan mengganggu rutinitas saya,” tutur Buffet.

 

Hasil scanning menunjukkan tak ada kanker di bagian tubuhnya yang lain. “Dokter memberi kabar baik bahwa nyawa saya sama sekali tidak terancam,” jelas investor senior berumur 81 tahun itu.

 

Investor yang dijuluki Oracle of Omaha karena kepiawaiannya berinvestasi hingga berbuah untung miliaran dolar mengaku sehat sehat saja.

 

“Saya akan segera memberitahu pemegang saham bila kesehatan saya terganggu. Namun saya percaya hal itu tak akan terjadi dalam waktu dekat,” katanya.

 

Kanker ini terdeteksi saat hasil pemeriksaan klinis rutin Buffet menunjukkan kadar PSA (enzim kelenjar prostat) dalam darahnya melonjak drastis.

 

Tes PSA direkomendasikan banyak dokter untuk membantu mendeteksi kanker prostat pada lelaki berusia di atas 50 tahun. (ea)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper