Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUSUN PEKERJA: Jamsostek rampungkan 20 menara di Batam

JAKARTA: PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Persero) menyelesaikan pembangunan 20 menara rumah susun pekerja senilai Rp200 miliar di Batam.Direktur Utama Jamsostek Hotbonar Sinaga mengatakan rumah susun tersebut dibangun di atas lahan seluas 10 hektare

JAKARTA: PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Persero) menyelesaikan pembangunan 20 menara rumah susun pekerja senilai Rp200 miliar di Batam.Direktur Utama Jamsostek Hotbonar Sinaga mengatakan rumah susun tersebut dibangun di atas lahan seluas 10 hektare dan ditujukan untuk 4.000 pekerja di Batam dengan tarif Rp120.000 - Rp150.000 per orang per bulan.Jamsostek berencana meresmikan rumah susun tersebut pada 27 April agar sudah bisa digunakan pada 1 Mei 2012."Perumahan sudah menjadi kebutuhan pekerja. Kami membangunnya di dekat pusat industri dan bandara agar pekerja tidak perlu jalan kaki. Harapannya dapat meminimalkan kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada pekerja," ujarnya, hari ini.Menurut Hotbonar, pembangunan 20 menara tersebut merupakan tahap satu. Dalam waktu dekat, Jamsostek berencana membangun 20 menara di lokasi yang sama untuk mengoptimalkan penggunaan lahan."Kami menggunakan lahan 10 hektare. Total luas untuk bangunan menara sekitar lima hektar. Setelah ini, kami akan membangun sebanyak 20 menara lagi di atas lahan yang lima hektar," ujarnya.Setelah di Batam, ujarnya, perseroan akan membangun rumah susun khusus untuk pekerja di Bandung. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aurelia Nelly
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper