MULTIFINANCE: HD Finance raup kredit Bank Panin Rp100 miliar

JAKARTA: PT HD Finance Tbk, emiten pembiayaan Grup Orang Tua, mendapatkan fasilitas kredit dari PT Bank Pan Indonesia Tbk (Bank Panin) Rp100 miliar.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 17 April 2012  |  12:00 WIB

JAKARTA: PT HD Finance Tbk, emiten pembiayaan Grup Orang Tua, mendapatkan fasilitas kredit dari PT Bank Pan Indonesia Tbk (Bank Panin) Rp100 miliar.

 

Sekretaris Perusahaan HD Finance Novita Frestiani menuturkan kontrak pinjaman itu ditandatangani pada 13 April.

 

"Dengan jangka waktu pinjaman maksimal 36 bulan sejak tanggal penarikan," ujarnya dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia hari ini, 17 April 2012.

 

Fasilitas kredit tersebut, tuturnya, dijamin dengan tagihan (piutang) pembiayaan yang perusahaan salurkan senilai 100% dari total pokok utang fasilitas kredit.

 

Dia menuturkan penandatanganan perjanjian kredit dan jaminan fidusia itu dibuat di hadapan notaris Myra Yuwono.

 

Harga saham HD Finance yang berkode HDFA naik 5 poin atau 1,69% ke Rp300 pagi ini dan membentuk kapitalisasi pasarnya Rp462 miliar dan rasio harga saham terhadap laba bersihnya (price to earnings ratio/PER) 14,28 kali.

 

Pekan lalu, perusahaan yang dipimpin Hariono itu menyatakan niatnya menerbitkan surat utang, yang dapat berupa obligasi atau surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN).

 

Multifinance itu menjadwalkan permintaan persetujuan kepada pemegang sahamnya untuk menerbitkan surat utang dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).

 

RUPSLB itu akan digelar setelah rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada 26 April. Perusahaan juga mengagendakan permintaan persetujuan untuk menjaminkan asetnya dalam rangka penerbitan surat utang. (Bsi)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top