GENG MOTOR: NU minta para pelaku diungkap

 
News Editor | 16 April 2012 19:32 WIB

 

 

 JAKARTA: Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj, mendesak kepolisian untuk secepatnya mengungkap pelaku dan dalang dibalik serangkaian aksi kekerasan oleh geng motor karena sudah sangat meresahkan masyarakat. 

PBNU juga mendorong kepolisian untuk melakukan instropeksi diri atas peristiwa tersebut. 

"Harus cepat diungkap. Jangan sampai ini berlatur-larut yang ujungnya akan semakin meresahkan masyarakat," katanya dalam pernyataan resmi yang diterima Bisnis, Senin, 16 April 2012.

 

Keresahan masyarakat akibat maraknya aksi kekerasan oleh geng motor, lanjutnya, dikhawatirkan justru akan menimbulkan aksi anarkis lainnya. Masyarakat saat ini sangat mudah terprovokasi sehingga jika dibiarkan kasusnya berlarut bisa merembet kepada aksi kekerasan lainnya. 

" Jangan sampai masyarakat tidak puas dengan kinerja polisi dalam menangani aksi geng motor, yang justru berujung terjadinya tindakan main hakim sendiri," tambahnya. 

Polisi juga didorong secepatnya melakukan instropeksi diri atas maraknya aksi kekerasan oleh geng motor, terlebih kejadian ini sudah merambah ibu kota negara, Jakarta. Tindakan kekerasan yang beberapa diantaranya disasarkan ke aparat kepolisian, dinilai sebagai kondisi mengkhawatirkan yang sesegera mungkin harus disikapi.

"Geng motor menyerang aparat itu tindakan berani dan di luar kewajaran. Apalagi ini terjadi di Jakarta, ibu kota yang merupakan barometer untuk kota-kota lain," ujarnya.

 

Dalam beberapa pekan terakhir aksi kekerasan oleh geng motor marak terjadi di berbagai lokasi di Jakarta. Dua nyawa masyarakat sipil melayang akibat kejadian itu.(msb)

 

 

Sumber : A.Dadan Muhanda

Tag :
Editor : Novita Sari Simamora

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top