Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASCO AUTOMOTIVE : Bidik kenaikan penjualan di Jatim

SURABAYA: Asco Automotive bidik kenaikan penjualan otomotif 20% di Jawa Timur menyusul relokasi dua gerai Dealer Daihatsu di Surabaya dan Jember.Tahun lalu perusahaan tersebut membukukan penjualan otomotif sebanyak 3.000 unti di Jatim. Dari jumlah tersebut

SURABAYA: Asco Automotive bidik kenaikan penjualan otomotif 20% di Jawa Timur menyusul relokasi dua gerai Dealer Daihatsu di Surabaya dan Jember.Tahun lalu perusahaan tersebut membukukan penjualan otomotif sebanyak 3.000 unti di Jatim. Dari jumlah tersebut sekitar 75% dikontribui produk Daihatsu.Sunanto Opertion Manager Asco Wilayah Jatim mengatakan untuk tahun ini pihaknya tetap optimistis akan membukukan  pertumbuhan penjualan hingga 20%.Dia membenarkan kalau jadi kebijakan pemerintah yang menyangkut besaran uang muka kredit kendaraan sebesar 30% itu berlaku akan memberikan dampak kepada pasar otomotif.Namun melihat kondisi ekonomi daerah serta anemo masyarakat untuk memiliki kendaraan, dampak tersebut dapat diminimalisir. "Kami akan mencari terobosan misalnya tidak membebankan biaya administrasi dan asuransi masuk di uang muka seperti selama ini," ujarnya, Senin, 16 April 2012.Biaya tersebut, lanjutnya bisa dimasukkan dalam kredit. Dana cash (uang muka) yang dikeluarkan konsumen sebesar 30% dari harga jual, nilainya tidak jauh beda dengan uang muka saat ini yang berkisar antara 15%-20% plus biaya administrasi dan premi asuransiMenurutnya pembelian otomotif secara  kredit sangat membantu bagi perusahaan dealer di daerah. Pasalnya pembelian kendaraan, aplagi untuk jenis niaga masih didominasi dengan fasilitas kredit baik dari perusahaan finance maupun langsung dari perbankan. (ra)

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

+ Harga emas setelah naik turun

+ PAK DOMO, orang kuat itu mangkat

+ Liga Champions: Di balik kekalahan REAL MADRID

+ SIAPA di belakang sepak terjang DAHLAN ISKAN?

+ CEPAT ITU PENTING, kata Dahlan Iskan

+ Bakrie Telecom masih urus izin penyelenggaraan

* PILOT NGANTUK, Venus dikira pesawat lain mau nabrak

+ Garuda incar pasar Amerika Latin

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper