TARIF TOL: Bayar pakai e-Toll, diskon 10%

JAKARTA: Operator tol pelat merah PT Jasa Marga Tbk akan memberi diskon tarif tol sebesar 10% bagi warga yang membayar dengan E-Toll Card di Gerbang Tol Otomatis (GTO).
News Editor
News Editor - Bisnis.com 16 April 2012  |  09:55 WIB

JAKARTA: Operator tol pelat merah PT Jasa Marga Tbk akan memberi diskon tarif tol sebesar 10% bagi warga yang membayar dengan E-Toll Card di Gerbang Tol Otomatis (GTO).

 

Diskon hasil kerja sama Jasa Marga dan PT Bank Mandiri Tbk itu berlaku mulai hari ini Senin 16 April 2012 samapi 16 Juli 2012.

 

Diskon tersebut juga menjadi bahan sosialisasi penggunaan e-Toll yang langsung dipimpin Menteri BUMN Dahlan Iskan dalam aksinya pagi ini.

 

Direktur Utama Mandiri Zulkifi Zaini mengatakan kartu terbitan bank pelat merah ini bertujuan meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan tol.

 

“Kami akan terus mengembangkan dan memperkuat penetrasi e-Toll Card sebagai wujud komitmen untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi,” jelasnya.

 

Menurutnya,dengan layanan e-Toll Card, pembayaran tarif tol dapat dilakukan secara lebih cepat, sehingga diharapkan mampu mengurangi jumlah antrian pembayaran di gerbang tol.

 

Saat ini, kartu ini dapat digunakan pada 12 ruas tol dan 520 gardu tol dan dapat diisi ulang di lebih dari 20.000 lokasi serta jaringan ATM Bank Mandiri yang bertanda 'isi ulang'.

 

Hingga akhir Maret 2012, jumlah e-Toll Card telah diterbitkan hingga lebih dari 693.000 kartu, naik 239% dari posisinya pada akhir Maret tahun lalu.

 

Jumlah transaksi naik 300% menjadi 4,8 juta transaksi per bulan. Transaksi e-Toll Card mencapai 94% dari total kartu prabayar tol yang ada seperti Indomaret card dan Gaz Card. (03/Bsi)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Ahmad Puja Rahman Altiar

Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top