Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GENG MOTOR: Polrestabes Makassar perketat operasi balapan liar

MAKASSAR: Kepolisian Resort Kota Besar Makassar memperketat operasi rutin balapan liar untuk mengantisipasi kekerasan kelompok geng motor yang cukup meresahkan warga di Makassar.Kabag Operasi Polrestabes Makassar, AKBP C.F. Hotman Sirait mengatakan,

MAKASSAR: Kepolisian Resort Kota Besar Makassar memperketat operasi rutin balapan liar untuk mengantisipasi kekerasan kelompok geng motor yang cukup meresahkan warga di Makassar.Kabag Operasi Polrestabes Makassar, AKBP C.F. Hotman Sirait mengatakan, aparat kepolisian menyayangkan adanya insiden kekerasan geng motor yang menimbulkan korban jiwa bagi pengguna jalan di Makassar.

"Kami akan terus memperbanyak operasi rutin balap liar khususnya akhir pekan yang rawan terjadi tindakan kekerasan dan pelanggaran lalu lintas," kata AKBP Hotman kepada Bisnis di Makassar, Minggu, (15/4).Selain itu, aparat juga akan terus mengoptimalkan upaya penyuluhan dan pembinaan kepada anak sekolah khususnya kelompok bikers (pengendara motor) di Makassar. "Hal ini kami lakukan agar pengendara senantiasa menjaga diri dan keselamatan berlalulintas," kata dia.Sementara itu, Minggu dini hari tadi di Makassar aksi geng motor menewaskan satu orang korban dengan luka di bagian kepala kiri akibat hantaman batu dan tusukan benda tajam yang diduga dilakukan oleh sekelompok geng motor di Jalan Sungai Saddang, Makassar. Jenazah korban yang ternyata anggota Pemuda Pancasila itu telah dibawa keluarganya ke Kabupaten Pinrang, Sulsel.Berdasarkan laporan kepolisian, secara total ada dua aksi pengeroyokan yang dilakoni geng motor yang terjadi Minggu dini hari tadi, seorang korban tewas saat dilarikan ke RS Bhayangkara Makassar, dan ada korban lain yang diduga mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Makassar. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Hendra Nick Arthur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper