Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA TANAH: Proyek tol dongkrak harga tanah

JAKARTA: Pembangunan tol lingkar luar Jakarta di wilayah barat menyebabkan harga tanah di kawasan tersebut meningkat 20% dibandingkan dengan sebelum pembangunan jalan bebas hambatan tersebut.Rudy Margono, Ketua Real Estate Indonesia (REI) DPD Jakarta,

JAKARTA: Pembangunan tol lingkar luar Jakarta di wilayah barat menyebabkan harga tanah di kawasan tersebut meningkat 20% dibandingkan dengan sebelum pembangunan jalan bebas hambatan tersebut.Rudy Margono, Ketua Real Estate Indonesia (REI) DPD Jakarta, mengatakan pembangunan JORR (Jakarta Outer Ring Road) W1 dan W2 akan meningkatkan permintaan masyarakat terhadap tanah maupun properti di Jakarta Barat."JORR W1 dan W2 akan menghubungkan daerah TB Simatupang dan Cengkareng, dari situ permintaan akan naik kemudian mengerek harga tanah, minimal 20%," katanya kepada Bisnis, Minggu, 15 April 2012.JORR W1 terbentang dari daerah Kebon Jeruk hingga Penjaringan, sedangkan JORR W2 dari Kebon Jeruk-Ulujami. Tol JORR W2 dijadwalkan mulai beroperasi pada awal 2013.Felix S Hasamin, Direktur Pemasaran PT Metropolitan Kentjana Tbk, menuturkan harga tanah saat ini di sekitar area Puri Indah Jakarta Barat melonjak 525% dibandingkan dengan tahun 2007."Pada 2007, saat awal kami mengembangkan Puri Indah, harga tanahnya hanya sekitar Rp3 juta atau Rp4 juta per m2. Di 2012, harganya sudah mencapai kisaran Rp20 juta sampai Rp25 juta," jelasnya.Pada awal tahun ini, dia menambahkan permintaan akan properti di kawasan Puri Indah sudah mulai meningkat. Maka dari itu, perseroan berencana membangun Puri Indah Mall 3 dan membentuk Puri Indah CBD (Central Business District) tahun depan. (24/tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper