TAMU NEGARA: Giliran PM Selandia Baru John Key sambangi Indonesia

JAKARTA: Setelah petinggi Inggris dan Kazakhstan, besok giliran PM Selandia Baru John Key yang akan berkunjung ke Indonesia.
- Bisnis.com 14 April 2012  |  20:23 WIB

JAKARTA: Setelah petinggi Inggris dan Kazakhstan, besok giliran PM Selandia Baru John Key yang akan berkunjung ke Indonesia.

PM Key yang akan tiba di Jakarta besok dijadwalkan berada di Jakarta hingga Selasa dan melakukan pertemuan dengan Presiden Susilo bambang Yudhoyono di Istana Merdeka.

Sekretariat Kabinet menyebutkan persiapan kunjungan PM Selandia Baru itu telah dibahas dalam Pertemuan Tingkat Pejabat Senior Bidang Perdagangan dan Investasi Indonesia – Selandia Baru ke-3, diWellington, pada 5-6 Maret lalu.

"Diharapkan kunjungan ini akan makin meningkatkan hubungan ke dua negara, baik di bidang ekonomi maupun politik," ungkap Setkab di situsnya, hari ini.

Sekretariat Kabinet menjelaskan Menteri Perdagangan Selandia Baru Tim Groser dalam  pertemuan tingkat pejabat senior tersebut berjanji memberikan perhatian serius untuk mendorong investasi Selandia Baru di Indonesia.

Sedangkan, Duta Besar RI untuk Selandia Baru Agus Sriyono mengatakan kerjasama perdagangan Indonesia-Selandia Baru penting bagi Indonesia, salah satunya terkait dengan upaya penghapusan bea masuk ekspor produk tekstil dan apparel yang saat ini mencapai sekitar  berkisar7.75%-19%.(api)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top