AGENDA WAPRES: Boediono meluncur ke Simalungun

JAKARTA: Wakil Presiden Boediono akan menyapa para kader posyandu, penyuluh KB, pelajar dan guru se-Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, hari ini, Sabtu 14 April 2012.
Aprilian Hermawan | 14 April 2012 09:01 WIB

JAKARTA: Wakil Presiden Boediono akan menyapa para kader posyandu, penyuluh KB, pelajar dan guru se-Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, hari ini, Sabtu 14 April 2012.

 

Laman resmi wapres menyebutkan, Boediono akan melakukan pertemuan  dengan perwakilan kelompok swadaya mandiri (KSM) dan program nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM) Mandiri.

 

Boediono juga akan bertemu dengan para penyuluh KB, dan kader Posyandu digelar di Desa Hinalang, Simalungun, Sumatera Utara. Pertemuan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB.

 

Pada pukul 14.00 WIB, Wapres kemudian akan menemui  perwakilan pelajar SMA/SMK/MA dan guru se-Kabupaten Simalungun.

 

Pertemuan digelar di. SMA Negeri 1 Unggulan Pematang Raya. Setelah itu, Boediono akan kembali ke Jakarta pada sore hari.

 

Pertemuan bersama pelaku PNPM Mandiri dan petugas kesehatan menjadi agenda tetap Boediono setiap melakukan kunjungan kerja ke daerah.

 

Dalam berbagai kesempatan, Wapres mengatakan jika PNPM Mandiri telah menjadi contoh negara lain dan lembaga internasional dalam memberdayakan masyarakat menanggulangi kemiskinan.

 

Program ini dinilai berhasil meskipun masih ada sedikit penyimpangan. "Pemerintah menjamin akan mempertahankan PNPM Mandiri hingga 2014," kata Boediono.

 

Pertemuan bersama insan pendidikan juga menjadi agenda tetap Wapres jika datang ke daerah. Boediono yang berasal dari kalangan kampus sangat peduli dengan bidang pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. (Bsi)

 

>> BACA ARTIKEL LAINNYA

+ Berita BISNIS INDONESIA hari ini

+ Mau tahu HARGA EMAS?

Tag :
Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top