MUNICH RE rambah pasar asuransi China

MUNICH: Ergo Versicherungsgruppe, anak usaha Munich Re, berencana menjajaki pasar asuransi jiwa di China.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 14 April 2012  |  10:22 WIB

MUNICH: Ergo Versicherungsgruppe, anak usaha Munich Re, berencana menjajaki pasar asuransi jiwa di China.

 

Ekspansi Ergo ke pasar asuransi jiwa di China akan berwujud perusahaan asuransi patungan (joint venture) dengan perusahaan milik pemerintah setempat.

 

"Perusahaan asuransi joint venture akan menawarkan proteksi jiwa kepada nasabah dengan kemampuan finansial menengah di Provinsi Shandong," kata perwakilan dari Ergo.

 

Ergo dan perusahaan milik pemerintah Provinsi Shandong telah sepakat membentuk perusahaan asuransi joint venture pasa Januari 2011 dan kini telah mendapatkan izin usaha dari regulator.

 

Ergo yang dipimpin oleh CEO Torsten Oletzky adalah perusahaan asuransi jiwa terbesar kedua di Jerman, setelah Allianz SE, dan dimiliki sepenuhnya oleh perusahaan reasuransi Munich Re.

 

Ergo dan perusahaan asal Shandong, China tersebut akan memiliki komposisi saham yang seimbang dan berlokasi di Jinan, ibukota provinsi Shandong.

 

"Dengan memasuki pasar asuransi di China, kami memperkuat posisi di pasar asuransi Asia yang terus berkembang. Ini adalah salah satu strategi pertumbuhan global perseroan," ujar Jochen Messemer, anggota dewan direksi Ergo.

 

Pasar asuransi di China berkembang dalam beberapa tahun terakhir dan masih potensial bertumbuh ke depannya. Provinsi Shandong memiliki populasi 96 juta jiwa dan merupakan pasar asuransi terbesar ketiga di China.

 

Perusahaan joint venture Ergo dan pemerintah provinsi Shandong direncanakan beroperasi pada semester pertama tahun depan. (Bloomberg/Edw/Bsi)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Puput Jumantirawan
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top