Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HEADLINE HARI INI: Perkembangan sektor Riil warnai topik media

JAKARTA: Perkembangan bisnis di sektor riil menjadi topik utama pemberitaan sejumlah media cetak nasional hari ini, Jumat, 13 April 2012.Sektor infrastrukturKadin Indonesia optimistis minat investor untuk berinvestasi ke sektor infrastruktur bakal meningkat

JAKARTA: Perkembangan bisnis di sektor riil menjadi topik utama pemberitaan sejumlah media cetak nasional hari ini, Jumat, 13 April 2012.Sektor infrastrukturKadin Indonesia optimistis minat investor untuk berinvestasi ke sektor infrastruktur bakal meningkat seiring dengan adanya undang-undang pengadaan tanah dan masuknya Indonesia sebagai tujuan investasi (investment grade). Hingga 2015, sektor infrastruktur nasional membutuhkan investasi sedikitnya Rp1.786 triliun. (Investor Daily)Larangan imporPengusaha memprotes pencabutan pasal 2 ayat 1 Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No.39/2010 tentang Impor Barang Jadi, oleh Mahkamah Agung.Seminggu terakhir, 60 asosiasi dari berbagai industri mendatangi Kementerian Perindustrian. (Kontan)Pertambangan mineralBeberapa pengamat pertambangan menyatakan banyaknya pengetatan regulasi di sektor pertambangan mineral dan batu bara, seperti rencana peningkatan pajak, moratorium, aturan nilai tambah mineral, rekonsiliasi Izin Usaha Pertambangan yang berdampak pada penghentian sementara izin-izin baru pertambangan, akan menghalangi investasi baru dan menjadi disinsentif bagi calon investor.Investasi di sektor hulu pertambangan akan terganggu, namun pemerintah akan lebih meningkatkan investasi di sektor hilir tambang, seperti peraturan nilai tambah komoditas tambang. (Indonesia Finance Today)Garuda IndonesiaTerpilihnya konsultan asing dari Amerika Serikat, yaitu Morgan Stanley, sebagai penasehat keuangan (financial advisor) penjualan 10,88% sisa saham PT Garuda Indonesia Tbk ternyata mengundang banyak pertanyaan publik. Pasalnya, langkah tersebut dilakukan secara diam-diam alias tidak transparan. (Neraca)Suku bungaRapat Dewan Gubernur Bank Indonesia, Kamis (12/4), mempertahankan suku bunga acuan atau Bank Indonesia Rate sebesar 5,75%.BI Rate itu dinilai masih konsisten dengan tekanan inflasi mendatang. (Kompas) (spr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Jessica Nova
Editor : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper