Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GEMPA ACEH: 5 Meninggal, 6 luka ringan

JAKARTA: Hasil pendataan korban dan kerusakan akibat gempa bumi di Aceh hingga siang ini, Kamis 11 April 2012, menunjukkan 5 orang meninggal dunia, 1 orang kritis dan 6 orang luka ringan.Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan

JAKARTA: Hasil pendataan korban dan kerusakan akibat gempa bumi di Aceh hingga siang ini, Kamis 11 April 2012, menunjukkan 5 orang meninggal dunia, 1 orang kritis dan 6 orang luka ringan.Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), menyebutkan lima orang yang meninggal adalah warga Nanggroe Aceh Darussalam.Rinciannya:- 1 orang di Kota Banda Aceh, Yatim Kulam, 70, akibat serangan jantung saat gempa keras.- 1 orang di Kab. Lhoksemauwe, pria 39 tahun.- 2 orang di Kab. Aceh Besar akibat shock, Fauziah, 60, dan M. Yusuf, 70.- 1 orang di Kab. Aceh Barat Daya, Hatijah Hamid, 70, akibat sakit jantung.Warga yang kondisinya kritis:- 1 orang kritis anak-anak, karena tertimpa pohon saat gempa di Kab. Aceh SingkilWarga yang luka-luka:- 4 orang di Kab. Simeuleu dan 2 orang di Aceh SingkilMenurut Sutopo, korban dan kerusakan bangunan atau rumah akibat bencana dan tsunami masih dalam pendataan."Sebagian besar masyarakat di Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, dan Bengkulu sudah melakukan aktivitas seperti biasa," ujarnya. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Rochmad Fitriana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper