Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SKANDAL SEKS KERATON SOLO: Petinggi diduga terlibat (bagian 1)

KARANGANYAR: Petinggi Keraton Surakarta Hadiningrat berinisial H diduga terlibat kasus human trafficking atau perdagangan anak di bawah umur.Dia disebut menggunakan jasa pelayanan seksual dua remaja, yaitu masing-masing F (16 tahun) dan A (14 tahun).Hal

KARANGANYAR: Petinggi Keraton Surakarta Hadiningrat berinisial H diduga terlibat kasus human trafficking atau perdagangan anak di bawah umur.Dia disebut menggunakan jasa pelayanan seksual dua remaja, yaitu masing-masing F (16 tahun) dan A (14 tahun).Hal tersebut disampaikan anggota majelis hakim kasus human trafficking yang juga petugas Humas Pengadilan Negeri Karanganyar Syahru Rizal kepada Jaringan Berita Bisnis Indonesia. Kasus itu sedang disidangkan dengan terdakwa Kristin Rahayu sebagai mucikari.Sidang lanjutan kasus trafficking dengan agenda pembacaan tuntutan oleh jaksa penuntut umum semula akan digelar, Rabu, 11 April 2012, tetapi diundur Senin, 16 April 2012 mendatang. Sidang yang digelar tertutup itu dipimpin hakim Lucas Sahabat Duha.Syahru mengatakan berdasarkan kesaksian korban F dalam sidang terungkap laki-laki yang menggunakan jasa mereka adalah H.Keterangan itu juga dibenarkan oleh terdakwa yang menyatakan pengguna jasa dua remaja itu adalah petinggi Keraton.Dalam sidang, Kristin mengaku sudah lama mengenal lelaki itu. Dari pertemanan inilah, Kristin menyediakan remaja dengan bayaran masing-masing Rp1,5 juta. "Dia [Kristin] bahkan ingat pelat nomor dan mobil yang selalu digunakan dalam acara-acara Keraton itu," ungkap Syahru.Adapun, ciri-ciri lelaki yang disebut saksi maupun terdakwa adalah tinggi besar, berkulit putih dan berumur sekitar 60 tahun.Selain itu, gaya bicaranya sedikit pelo alias cedal. Terdakwa juga mengaku laki-laki itu semula hanya ingin mengambil gambar telanjang para korban. (spr/api) (bagian 1)

 

>> BERITA LAINNYA:

* Bursa EROPA membaik

* Demokrasi menjadi DEMO-CRAZY?

* Berita BISNIS INDONESIA hari ini

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Kahfi
Sumber : Aries Susanto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper