Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA BBM: Pembatasan konsumsi BBM tak pengaruhi produksi mobil

JAKARTA: Menteri Perindustrian M.S. Hidayat optimistis jika pembatasan konsumsi BBM bersubsidi berdasarkan kapasitas silinder mesin mobil pribadi jadi dilaksanakan, tidak akan memengaruhi produksi dan pasar otomotif di Indonesia.Hidayat mengatakan 

JAKARTA: Menteri Perindustrian M.S. Hidayat optimistis jika pembatasan konsumsi BBM bersubsidi berdasarkan kapasitas silinder mesin mobil pribadi jadi dilaksanakan, tidak akan memengaruhi produksi dan pasar otomotif di Indonesia.Hidayat mengatakan  adanya rencana pembatasan atau larangan menggunakan BBM bersubidi untuk mobil pribadi dengan kapasitas silender mesin yang diperkirakan akan ditujukan di atas 1.500-2.000 cc saat ini tengah dilakukan pembahasan.“[Jika ada pembatasan berdasarkan silinder mobil] tidak [akan memengaruhi industri atau penjualan otomotif di dalam negeri]. Nanti kita atur,” kata Hidayat menjawab pertanyaan wartawan di Istana Presiden pada Kamis, 12 April 2012.Menperin mengatakan pengaturan akan disasarkan untuk jenis mobil pribadi yang jumlahnya bisa mencapai 50% dari total kendaraan yang beroperasi di dalam negeri.“Private car kebanyakan itu yang mau kita atur. [Soal batasan berdasarkan kapasitas silinder mobil]  baru mau dibicarakan. Sekitar 2.000 cc atau 1.500 cc," kata Hidayat.Seperti diketahui setelah rencana penaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi pada April ini ditolak DPR, pemerintah mem persiapkan pembatasan konsumsi berdasarkan kapasitas silinder mesin mobil pribadi.  (ra)

 

BACA JUGA

Pengiriman personal computer meningkat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper