Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SERANGAN BOM: 12 Orang tewas di Somalia Selatan

MOGADISHU: Sedikitnya 12 orang tewas dalam serangan bom Senin yang ditujukan pada pasukan Somalia dan Ethiopia di sebuah pasar yang ramai di kota Baidoa, Somalia selatan, kata sejumlah pejabat dan saksi.Serangan itu merupakan pemboman besar kedua di

MOGADISHU: Sedikitnya 12 orang tewas dalam serangan bom Senin yang ditujukan pada pasukan Somalia dan Ethiopia di sebuah pasar yang ramai di kota Baidoa, Somalia selatan, kata sejumlah pejabat dan saksi.Serangan itu merupakan pemboman besar kedua di negara tersebut dalam waktu sepekan. Rabu pekan lalu, serangan bom bunuh diri oleh seorang wanita menewaskan enam orang, termasuk dua pejabat tinggi olah-raga, di teater dekat istana presiden di Mogadishu, lapor Reuters.Serangan Senin itu merupakan yang paling mematikan sejak pasukan Somalia dan Ethiopia menguasai Baidoa, sekitar 250 kilometer sebelah baratdaya Mogadishu, dari gerilyawan Al-Shabaab pada Februari.Al-Shabaab mengklaim bertanggung jawab atas pemboman Senin itu."Kami memasang bom yang dikendalikan dari jarak jauh di pasar Baidoa. Kami menyerang pasukan Somalia dan Ethiopia. Sekitar tiga orang dari mereka tewas," kata Sheikh Abdiasis Abu Musab, juru bicara operasi militer Al-Shabaab, kepada Reuters.Musab menyatakan pasukan pemerintah membunuh sejumlah warga sipil ketika mereka melepaskan tembakan ke udara setelah pemboman itu, namun gubernur wilayah itu membantah tuduhan tersebut.Menurut beberapa saksi, ledakan itu terjadi di luar toko daging."Ketika kami berbelanja tiba-tiba kami mendengar ledakan. Saya menghitung 10 mayat sipil dan lebih dari 30 orang cedera," kata Shukri Hussein, seorang ibu dari lima anak, kepada Reuters melalui telefon dari pasar Baidoa. (Antara/AFP/arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper