GEMPA 8,5 RICHTER DI SUMATRA: JAKARTA gelap, mendung tebal

JAKARTA: Meski tidak terpengaruh langsung gempa berskala 8,5 Richter yang berpusat di Kab. Simeuleu, Jakarta pada petang ini digelayuti mendung tebal.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 11 April 2012  |  18:14 WIB

JAKARTA: Meski tidak terpengaruh langsung gempa berskala 8,5 Richter yang berpusat di Kab. Simeuleu, Jakarta pada petang ini digelayuti mendung tebal.

 

Mendung hampir terjadi di seluruh Jakarta dari Jakarta Timur sampai Jakarta Barat. Begitu juga dengan langit di kawasan Jakarta Selatan dan Pusat.

 

Di kawasan Cireundeu, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sudah turun hujan yang diiringi dengan angin.

 

Di kawasan Rawamangun mendung masih tebal sejak 2 jam lalu meski tidak juga turun hujan.

 

Berita tentang gempa 8,5 skala Richter di Simeuleu menjadi trending topic nomor dua di jejaring sosial Twitter dunia.

 

Pesan #PrayForSumatera berada di tempat kedua trending topic dunia diikui dengan pesan Indian Ocean, #tsunami, Earthquake in Indonesia,  Magnitude 8,5, dan Aceh.

 

Selain Indonesia, beberapa negara diberikan peringatan oleh Pacific Tsunami Warning Centre menyusul terjadinya gempa 8,5 skala Richter di Kabupaten Simeuleu dengan kedalaman 10 km itu.

 

Negara yang diberi peringatan itu dari gempa yang berpotensi tsunami itu adalah  INDONESIA, INDIA, SRI LANKA, AUSTRALIA, MYANMAR, THAILAND , MALDIVES, UNITED KINGDOM, MALAYSIA , MAURITIUS , REUNION,  SEYCHELLES , PAKISTAN, SOMALIA , OMAN, MADAGASCAR, IRAN,UAE, YEMEN, COMORES, BANGLADESH,  TANZANIA , MOZAMBIQUE,  KENYA, CROZET ISLANDS, KERGUELEN ISLANDS, SOUTH AFRICA ,  dan  SINGAPORE.

 

Menurut situs BMKG, gempa terjadi pada Rabu 11 April 2012 pada pukul 15.38 WIB dengan kedalaman 10 km. Lokasi pusat gempa pada 2.31 Lintang Utara, 92,67 Bujur Timur. (ea)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Sutan Eries Adlin

Editor : Marissa Saraswati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top