Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GURU KESENIAN: Penerimaan guru kesenian diprioritaskan

JAKARTA: Kemendikbud akan memprioritaskan penerimaan guru kesenian untuk mengatasi kekurangan guru kompeten di bidang itu.Wakil Mendikbud Musliar Kasim mengatakan jumlah guru kesenian saat ini masih sangat kurang. Banyak yang mengajar kesenian itu justru

JAKARTA: Kemendikbud akan memprioritaskan penerimaan guru kesenian untuk mengatasi kekurangan guru kompeten di bidang itu.Wakil Mendikbud Musliar Kasim mengatakan jumlah guru kesenian saat ini masih sangat kurang. Banyak yang mengajar kesenian itu justru bukan guru kesenian."Ke depan, pembinaan kesenian itu diberikan oleh orang yang memang memiliki komampuan di bidang itu," ujarnya, Selasa, 10 April 2012.Menurutnya, keberadaan guru kesenian merupakan ujung tombak agar siswa semakin mengerti dan mencintai kebudayaan Indonesia.Dia berjanji akan menggiatkan kesenian dan kebudayaan di sekolah. Pembinaan kesenian dan kebudayaan di sekolah sebagai salah satu cara mengembangkan pendidikan karakter siswa."Melalui kesenian dapat menimbulkan rasa kecintaan akan negara. Maka ke depan kesenian akan terus kita kembangkan," tuturnya.Salah satu upaya yang dilakukan, katanya, dengan mengirimkan pelajar ke sejumlah festival kebudayaan yang kerap diselenggarakan oleh berbagai negara."Kami berusaha semaksimal mungkin untuk terus mengirimkan pelajar Indonesia ke festival kesenian atau kebudayaan," terang Musliar.Pihaknya  menyadari pembinaan kesenian di sekolah masih sangat minim. Untuk itu, sekolah dapat meningkatkan pelatihan kesenian melalui ekstrakulikuler. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : nurul
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper