Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI OTOMOTIF: Penjualan Peugeot di Jatim akan capai 20%

SURABAYA: PT Astra Internasional Tbk tetap optimistis penjualan Peugeot di Jatim akan mencapai 20% terhadap total penjualan otomotif secara nasional, kendati harus bersaing ketat dengan produk Jepang.C. Herlijoso, Chief PT Astra International Tbk, mengatakan

SURABAYA: PT Astra Internasional Tbk tetap optimistis penjualan Peugeot di Jatim akan mencapai 20% terhadap total penjualan otomotif secara nasional, kendati harus bersaing ketat dengan produk Jepang.C. Herlijoso, Chief PT Astra International Tbk, mengatakan meski Peugeot merupakan produk otomotif Eropa, tetapi untuk di kelas serupa persaingan ketatnya tetap dengan mobil Jepang. Khususnya untuk kendaraan di kelas menengah."Namun kami tetap optimistis pasar Jatim masih bisa memberikan kontribusi 20% dari penjualan Peugeot tahun ini," ujarnya pada peluncuran The New Peugeot 308 untuk pasar Surabaya.Menurutnya, tahun ini pasar otomotif di Jatim akan kembali membaik setelah pemerintah setempat mengembalikan BBNKB ke angka 10% sama seperti Jakarta dan daerah lain.Tahun lalu, tambahnya, banyak pembeli mobil asal Prancis tersebut enggan menggunakan nomor polisi L, meski digunakan di Surabaya. Tahun lalu, mobil asal Prancis ini mencatat angka penjualan 188 unit. Pada  2010, penjualan membukukan angka 104 unit. Dari total penjualan, mayoritas yang terjual adalah seri 207 sedan sebanyak 40%. Sisanya, seri 3008 dan dan 5008.Selain mengeluarkan seri The New Peugeot 308, merek mobil yang mulai masuk ke Indonesia tahun 1970 ini juga akan mengeluarkan dua lagi seri terbaru pada tahun ini.   Rencananya, dua seri terbaru itu akan diluncurkan pada akhir semester IV/2012 dan pada saat Indonesia Motor Show (IMS) September 2012. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper