GAJI HAKIM: SBY minta Menkeu kaji usulan penaikan

 
| 10 April 2012 17:04 WIB

 

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjanjikan segera memproses usulan penaikan gaji hakim dengan meminta Menkeu dan Menpan untuk mengkaji kepatutan kenaikan tersebut.

 

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan Presiden sudah mengetahui mengetahui adanya tuntutan dari para hakim soal tunjangan dan remunerasi bagi hakim.

 

"Presiden menyambut baik dan bisa menerima hal tersebut dan akan diusulkan kepada Kemenpan dan Menkeu untuk menelaah dan memberi dukungan secara proporsional dan wajar sesuai dengan apa yang diusulkan oleh Komisi Yudisial," katanya, Selasa 10 April 2012.

 

Kenaikan itu sangat ditentukan oleh hasil kajian dan penelaahan oleh Menpan dan Menkeu yang diharapkan bisa diketahui dengan segera.

 

Sebelumnya, puluhan perwakilan hakim dari peradilan umum, peradilan agama, peradilan tata usaha negara untuk menuntut kenaikan gaji dan tingkat kesejahteraan.

 

Menurut Julian, Presiden pernah menerima KY pada 2011 yang salah satu pembahasannya mengaitkan kesejahteraan para hakim dalam penguatan kelembagaan peradilan. (ea)

Tag :
Editor : Marissa Saraswati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top