Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROGRAM E-KTP: Pemkab Gresik targetkan Oktober rampung

SURABAYA: Pemkab Gresik, Jawa Timur, memulai pelaksanaan program E-KTP yang ditujukan terhadap 980.538 jiwa dan dijadualkan rampung pada Oktober 2012.“Kami mengharapkan kepada masyarakat Gresik agar turut menyukseskan program ini dengan hadir pada

SURABAYA: Pemkab Gresik, Jawa Timur, memulai pelaksanaan program E-KTP yang ditujukan terhadap 980.538 jiwa dan dijadualkan rampung pada Oktober 2012.“Kami mengharapkan kepada masyarakat Gresik agar turut menyukseskan program ini dengan hadir pada pemotretan E-KTP sesuai undangan yang diterima,” ujar Sambari Halim Radianto, Bupati Gresik, saat peluncuran program E-KTP (kartu tanda penduduk) di halaman Kantor Bupati Gresik, hari ini (Senin, 9 April 2012).Dia menyebutkan Gresik adalah kabupaten ke 20 dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur atau kabupaten ke 447 dari 524 kabupaten/kota se Indonesia yang telah melaksanakan program E-KTP. Jumlah penduduk wajib KTP di Kab. Gresik mencapai 980.538 jiwa.Selain pemotretan, pelaksanaan E-KTP mencakup identifikasi retina serta identifikasi sidik jari. Program tersebut di Gresik didukung pengoperasian 3 unit mobil keliling, selain dilaksanakan di kantor kecamatan.Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Gresik Sumarno menargetkan pelaksanaan E-KTP di wilayah tersebut dapat dirampungkan pada Oktober mendatang, dengan memanfaatkan anggaran APBN dan APBD II.“Yang didanai pemerintah pusat hanya 850.000 dari total wajib KTP di Gresik sebanyak 980.538 jiwa. Sisanya dibiayai oleh dana APBD Gresik,” tuturnya.Menurut Sumarno, setiap kecamatan diberikan 2 unit peralatan E-KTP. “Kami juga mengoperasikan 3 unit mobil keliling. Sesuai yang kami ajukan, dalam waktu dekat akan ada penambahan 8 unit mobil keliling yang akan melayani penduduk di beberapa desa,” ungkapnya.(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Adam A. Chevny

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper