Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMILUKADA ACEH: Kemungkinan ada riak kecil

JAKARTA: Pengamat keamanan Noor Huda Ismail melihat adanya kemungkinan munculnya riak kecil gangguan keamanan dalam pemilihan kepala daerah Nangroe Aceh Darussalam yang digelar hari ini, Senin 9 April 2012.   “Beberapa aktor pasca konflik

JAKARTA: Pengamat keamanan Noor Huda Ismail melihat adanya kemungkinan munculnya riak kecil gangguan keamanan dalam pemilihan kepala daerah Nangroe Aceh Darussalam yang digelar hari ini, Senin 9 April 2012.   “Beberapa aktor pasca konflik yang merasa tidak mendapatkan hasil dari otonomi haruslah diperhatikan karena mereka mempunyai kemampuan memobilisasi massa dan juga akses terhadap senjata,” ujar CEO Nexus Risk Mitigation and Strategic Communication tersebut, hari ini. Polisi sendiri telah melakukan gelar kekuatan sejak 19 Maret dengan kontingen pertama sejumlah 1728 Brigadir Mobil yang disusul tim reserse dan intelijen pada 24 Maret hingga lengkap hari ini terdapat sekitar 7930 petugas. Menurut Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Saud Usman Nasution seluruh tenaga tersebut difokuskan untuk menjaga 8.848 TPS. Selain itu, Polisi mendapat bantuan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), sebanyak 1749 orang. Hingga berita ini ditulis, kondisi Aceh berlangsung aman. Meskipun demikian tercatat hingga berakhirnya masa kampanye Kamis (5 April) malam terjadi 37 kasus peristiwa kekerasan berupa penembakan, pemukulan, dan perkelahian. (ra) 

BACA JUGA

Miranda siap bersaksi kasus cek pelawat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tusrisep

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper