Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OBLIGASI BERKELANJUTAN: BCA Finance tawarkan Rp1 triliun tahap 1

JAKARTA: PT BCA Finance menawarkan obligasi berkelanjutan tahap pertama sebesar Rp1 triliun yang terdiri dari lima seri.Berdasarkan prospektus yang dipublikasikan hari ini, penawaran umum berkelanjutan (PUB) bernilai total Rp3,5 triliun dalam jangka

JAKARTA: PT BCA Finance menawarkan obligasi berkelanjutan tahap pertama sebesar Rp1 triliun yang terdiri dari lima seri.Berdasarkan prospektus yang dipublikasikan hari ini, penawaran umum berkelanjutan (PUB) bernilai total Rp3,5 triliun dalam jangka waktu 2 tahun. Obligasi berkelanjutan tahap pertama sebesar Rp1 triliun memiliki seri A bertenor 370 hari, seri B dengan jangka waktu 18 bulan, seri C bertenor 24 bulan, seri D bertenor 36 bulan, dan seri E berjangka waktu 48 bulan.Anak usaha PT Bank Central Asia Tbk ini menunjuk PT Bahana Securities, PT HSBC Securities Indonesia, PT OSK Nusadana Securities Indonesia, dan PT Standard Chartered Securities Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi. PT Bank Mega Tbk bertindak sebagai wali amat.Hasil penerbitan surat utang ini akan dimanfaatkan perseroan yang dipimpin oleh Roni Haslim sebagai modal kerja kegiatan usaha pembiayaan perseroan.Aktivitas pembiayaan BCA Finance ditopang oleh pembiayaan mobil baru sebanyak 70% dan mobil bekas sebesar 30%. Perseroan juga telah menjajaki segmen sewa guna usaha (leasing alat berat) sejak triwulan terakhir 2011.Tahun lalu, perseroan menyalurkan pembiayaan sebesar Rp20,3 triliun atau meningkat 36,24% dibandingkan dengan pembiayaan pada 2010 sebesar Rp14,5 triliun. Target pembiayaan pada tahun ini dipatok sebesar Rp27 triliun.Adapun, BCA Finance membukukan pendapatan laba komprehensif  sebesar Rp669,09 miliar selama 2011 atau tumbuh 16% dibandingkan dengan tahun sebelumnya Rp576,83 miliar.Total aset mencapai Rp3,69 triliun per Desember 2011 atau tumbuh 13,5% dari Rp3,25 triliun pada tahun sebelumnya. (api)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edwina

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper