Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KANDIDAT CAPRES 2014: ABURIZAL & MEGAWATI gak usah maju, sudah terlalu tua (TAUFIQ KIEMAS)

JAKARTA: Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Demokrasi Indonesia (PDI)  Perjuangan Taufiq Kiemas menyarankan kepada Ketua Umum Partai Golkar Aburizal ‘Ical’ Bakrie dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk tidak

JAKARTA: Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Demokrasi Indonesia (PDI)  Perjuangan Taufiq Kiemas menyarankan kepada Ketua Umum Partai Golkar Aburizal ‘Ical’ Bakrie dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk tidak maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2014 mendatang.

 

Taufiq menyarankan sebaiknya kedua tokoh itu menyerahkan kepada anak muda untuk menjadi calon presiden.

 

"Saya sarankan, bukan tidak setuju dengan Pak Ical. Baiknya Pak Ical jadi King Maker saja. Ical bagus tapi baiknya jadi busur saja. Ical sudah tua," kata Taufiq di Gedung DPR, Jakarta, Senin 9 April 2012.

 

Ketua MPR RI itu menambahkan Megawati yang juga istrinya disarankan untuk tidak maju sebagai calon presiden.  “Ibu Megawati juga, baiknya jadi busur yang meluncurkan anak panahnya.”

 

Dia melihat sebenarnya banyak kader-kader yang lebih muda dan pantas untuk maju sebagai calon presiden. Di Golkar, kata Taufiq, ada Sekretaris Jendera Golkar Idrus Marham dan Ketua DPP Golkar Priyo Budi Santoso.

 

Begitu juga di partai lain seperti Partai Demokrat dan PDIP. "Tidak ada pertimbangan lain kecuali soal umur. Masih banyak anak muda yang bagus-bagus."

 

Namun demikian, dirinya tak bisa melarang Aburizal  dan Megawati untuk maju sebagai calon presiden.  "Memang itu hak beliau masing-masing. Tapi sebagai sahabat, saya saran agar bagaimana anak muda bisa jadi capres. Pemimpin selalu hadir pada waktunya."

 

Sebagaimana diketahui, Aburizal Bakrie akan mengumumkan secara resmi pencalonannya sebagai calon presiden pada bulan Juni di Sentul.

 

Aburizal Bakrie menyatakan siap maju sebagai capres karena semua Dewan Pimpinan Daerah Golkar mendukungnya. (Antara/ea)

 

BACA JUGA

KETUA KOMISIONER OJK: Muliaman Hadad versus Achjar Iljas

KOALISI PARPOL: SBY tak harus beri pernyataan langsung soal PKS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper