CSR CARD: Apindo Kepri fasilitasi kartu diskon

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 08 April 2012  |  21:04 WIB

 

BATAM: Apindo Kepulauan Riau akan memfasilitasi penerbitan kartu diskon bagi kalangan pekerja bernama CSR Card dengan menggalang keterlibatan lebih dari 700 pengusaha anggotanya.
 
I.R Cahya, Ketua Apindo Kepri, mengungkapkan saat ini pihaknya sedang mendesain format fisik CSR Card.
 
"Dalam waktu dekat kami akan meluncurkan CSR Card kepada para pekerja," ujarnya.
 
Dijelaskannya, Apindo membuat terobosan baru untuk mempererat hubungan antara pekerja dengan para pengusaha di Kepri dan Kota Batam khususnya, yakni dengan pembuatan CSR Card.
 
CSR Card ini juga dibuat sebagai implementasi dari tanggungjawab sosial  atau CSR (corporate social resposibility) dari pihak perusahaan kepada pekerja atau lingkungan sekitarnya.
 
Dalam program ini, Apindo Kepri akan menggalang keterlibatan lebih dari 700 pengusaha yang menjadi anggota dari asosiasi ini.
 
Dimana para pengusaha akan dibebani dana penerbitan kartu sebesar Rp100 ribu per buah yang diambil dari dana CSR masing-masing perusahaan.
 
Kartu-kartu tersebut harus diberikan kepada setiap karyawan yang dimiliki perusahaan secara cuma-cuma. Dengan kartu ini, lanjutnya, para karyawan bisa mendapat potongan harga atau biaya di restoran, tempat rekreasi, hotel atau produk-produk lain yang sudah bekerjasama dengan program ini.
 
"Sekarang sudah ada 23 mitra yang sudah memastikan diri bekerjasama," sambung Cahya.
 
A.l. Taman wisata Ocarina, Restoran Nayadam, Toko Stationeri Edukit, Restoran Fatmawati, Waterpark Top 100 Tembesi, Caffe Gadeno, Caffe Godiva, KTM Resort, Hotel Goodway dan Hotel Mercure.
 
Selain itu, para pekerja juga mendapat jaminan asuransi melalui kepemilikan kartu CSR Card yang berlaku selama setahun itu. 
 
"Daripada uang CSR dipakai kemana-mana oleh perusahaan atau instansi lain, lebih baik dik
embalikan ke pekerja melalui CSR Card ini," tuturnya.(sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Yoseph Pencawan

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top