Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOR BARU: Soul GT lahir, Yamaha hentikan produksi Mio Soul

JAKARTA: Yamaha Indonesia Motor Manufacturing  akan menghentikan produksi motor Mio Soul  menyusul lahirnya varian terbaru Soul GT.Saat ini YIMM akan fokus menghabiskan stock Mio Soul di pasar. Jika sudah habis, maka akan beralih ke Soul

JAKARTA: Yamaha Indonesia Motor Manufacturing  akan menghentikan produksi motor Mio Soul  menyusul lahirnya varian terbaru Soul GT."Saat ini YIMM akan fokus menghabiskan stock Mio Soul di pasar. Jika sudah habis, maka akan beralih ke Soul GT," kata Executive Vice President PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Dyonisius Beti ketika menggelar peluncuran Soul GT di Jakarta akhir pekan ini.Dyon mengatakan Soul GT lebih handal di banding Mio Soul karena telah mengadopsi teknologi injeksi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) sehingga lebih bertenaga tapi makin irit bahan bakar."Teknologi YMJET-FI bisa menghemat BBM sebanyak 30%," katanya.Dyon juga menjelaskan alasan Yamaha  tidak menyematkan nama "Mio" pada Soul GT.  Menurut dia, nama Mio lebih cenderung untuk pengemudi perempuan sedangkan Yamaha membuat model yang khusus untuk laki-laki yaitu Soul GT."Bisa dibilang, Soul GT adalah masa transisi model dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing lama ke yang baru," katanya.YIMM juga mulai mendistribusikan Soul GT ke seluruh dealer Yamaha di seluruh dunia pada akhir Maret. YIMM menargetkan penjualan Soul GT sekitar 30 ribu - 35 ribu unit. (Antara/faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper